FBR Nyaris Bentrok di Bekasi Utara

Suasana keributan di Komplek Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kamis (7/9/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

Suasana keributan di Komplek Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kamis (7/9/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

KOMPLEK Perumahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, mencekam. Bentrokkan nyaris saja terjadi antara Forum Betawi Rempug (FBR) dengan seorang pemuda diduga warga keturunan Maluku pada pukul 20.13 WIB tadi.

Menurut keterangan Ketua Garda Muda Korwil Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim, kejadian bermula ketika pemuda itu mengambil dan merusak bendera organisasinya yang berada di perempatan Aseng, Komplek Perumahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Kesal dengam itu, anggota FBR lantas mengejar pemuda yang telah merusak bendera di lokasi. Dia mengatakan, ada 4 orang saat melalukan pengrusakkan bendera organisasinya.

Akibatnya, anggota FBR dan pemuda itu bertikai dan terlibat baku pukul hingga akhirnya keributan usai setelah pemuda tak dikenal lainnya melarikan diri.

“Bendera itu baru kemaren kita pasang. Tapi ada yang rusak. Anggota tidak terima dan terjadi pertikaian,” kata Arief, Kamis (7/9/2017) malam.

Ia mengaku tidak mengetahui motif sekelompok orang yang telah berbuat ketidak nyamanan wilayahnya. Arief menegaskan, soal pengrusakkan bendera organisasinya adalah pelecehan.

“Bicara bendera di sobek adalah bicara harga diri organisasi dan warga FBR Se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Dan tentu kami merasa terusik,” tegas Arief.

Sebagai informasi, puluhan anggota FBR kini tengah untuk mediasi bersama Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Utara, Komisaris Polisi Suroto, yang dijaga ketat aparat kelolisian bersenjata lengkap. (kub/gob)



loading...

Feeds