Askab PSSI Bekasi Belum Terbentuk, KONI Ambil Alih

Ilustrasi. (Foto: http://blog.oxforddictionaries.com)

Ilustrasi. (Foto: http://blog.oxforddictionaries.com)

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi nampaknya harus andil dalam mendorong pembentukan skuat Porda Sepakbola Kabupaten Bekasi yang hingga saat ini masih belum dibentuk Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi.

Langkah awal, KONI lebih dahulu mengincar pelatih yang akan menukangi tim. Usai terpilih pelatih sesuai kriteria, tim akan segera dibentuk.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan pelatih yang diperuntukan membentuk tim bola porda. Dia sudah terkenal, dan saya sengaja mengajaknya,” ujar Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli, Selasa (5/9/2017).

Lebih lanjut, kata dia, beberapa pertemuan sudah dilakukan dengan pelatih pilihan KONI tersebut. Meskipun, dalam pertemuan yang dilakukan masih bersifat tertutup. Bahkan, Romli sendiri belum secara gamblang membeberkan siapa pelatih yang akan menggawangi tim porda nanti.

“Eli, itu panggilannya. Nanti saja saya sampaikan lebih lanjut mengenai pelatih bola porda kita,” cetus Romli sedikit memebrikakan bocoran.

Ia menambahkan, dengan membidik pelatih berpengalaman diharapkan mampu memberikam terobosan dan menyasar pemain handal dan profesional di kabupaten bekasi.

“Kedepannya, bisa dibawa untuk ke tim Persikasi. Itu sangat mungkin, dan untuk memaksimalkannya berangkat dari seleksi yang optimal juga,” terangnya.

Romli menyebut terjun langsung membentuk tim bola porda menyusul belum adanya tim porda yang di seleksi oleh Askab PSSI Bekasi.

“Kita antisipasi lebih awal dalam membentuk tim bola porda. Kita star duluan, disusul dengan pengcab lain yang saat ini akan menghadapi Babak Kualifikasi (Bk) porda,” bebernya.

Sementara itu, Informasi yang berhasil dihimpun, anggaran pembentukan tim porda sudah diberikan pada Askab PSSI Bekasi. Meskipun, kinerja Askab saat ini masih dipertanyakan karena belum juga membentuk tim Porda.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds