Wow… Giring Nidji Terjun ke Dunia Politik

Giring Nidji. (Foto: Ist)

Giring Nidji. (Foto: Ist)

TEKA-teki terjunnya Giring Ganesha ke dunia politik akhirnya terjawab. Pada hari ini (6/9), vokalis band Nidji itu resmi mengumumkan langkah yang diambilnya. Dia memastikan akan mendaftar jadi calon anggota legislatif lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Giring mengungkapkan bahwa keputusan terjun ke dunia politik telah melalui proses sangat panjang. Dia bahkan sempat merasa apatis dengan keadaan politik Indonesia, apalagi banyak korupsi yang terjadi.

“Emang dari dulu interest. Saya ingin jadi bagian perubahan Indonesia yang lebih baik lagi,” kata Giring saat jumpa pers di kantor DPP PSI, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2017).

Rasa apatis pelantun Hapus Aku itu perlahan musnah beberapa tahun lalu. Menurutnya momen yang membuatnya tergerak adalah setelah melihat perjuangan Presiden Joko Widodo. Apalagi kinerja Jokowi dinilai berhasil menjalankan pemerintahan yang pro rakyat.

“Semenjak Pak Jokowi, jadi makin tertarik. Dia bisa, logikanya anak muda juga bisa,” ucap Giring.

“Jadi kita harus kerja keras, kerja jujur, dan kerja ikhlas dan kerja untuk rakyat maka apa pun bisa dicapai oleh bangsa ini,” sambungnya.

Demi mencapai targetnya menjadi caleg, Giring bakal terus melakukan persiapan. Saat ini dia sudah memiliki sejumlah komitmen untuk masyarakat yang akan menjadi prioritasnya nanti. Mulai dari pemberantasan korupsi, pengembangan industri kreatif, dan khususnya masalah pendidikan.

“Challenge saya gimana bikin pendidikan merata di seluruh Indonesia,” tutupnya.

(ded/JPC/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …