Podsi Kabupaten Bekasi Belum Tentukan Target Medali

MENJELANG abak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII Kabupaten Bogor, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bekasi mulai ancang-ancang.

Saat ini, sejumlah ketentuan mengenai BK sudah dikeluarkan oleh panitia porda. Meskipun dalam penentuan tanggal pelaksanaannya belum di informasikan lebih lanjut kepada pengurus cabang (Pengcab) PODSI se-Jawa Barat.

“Kalo BK di Cipule, tapi dalam penentuan venue porda belum ada info lanjutan begitupun untuk tanggal pelaksanaannya. Sementara informasinya akan dilaksanakan pada 14 September 2017 ini,” terang Ketua Umum PODSI Kabupaten Bekasi, Benny Saputra kepada Radar Bekasi, Senin (4/9/2017).

Pihaknya sudah mempersiapkan berbagai kemungkinan hingga pada kemungkinan terburuk.

Baginya, BK yang akan dilaksanakan merupakan barometer atau tolak ukur perolehan medali pada porda nanti. Sehingga, untuk atlet yang akan diturunkan sudah pasti yang terbaik mulai dari kondisi fisik serta kemampuan teknik.

Karena menurutnya, sejumlah wilayah juga memiliki target yang sama untuk meloloskan atletnya di BK.“Kita akan menurunkan atlet di semua nomor yang berpeluang meraih medali,” lanjutnya.

Berkaca pada Porda sebelumnya, kata Benny, beberapa daerah seperti Purwakarta, Bandung Barat, dan Kabupaten Bogor atau yang sekarang menjadi tuan rumah memiliki kemampuan yang terus diperhitungkan pengcab PODSI Kabupaten Bekasi. Pada BK nanti, pihaknya sekaligus memantau perkembangan kemampuan tiap wilayah.

“Kelemahan lawan, ya. Terutama itu yang akan kita perhitungkan di BK,” katanya.

Sementara itu saat ditanyakan mengenai target perolehan medali di porda nanti, Benny masih belum bisa menyampaikan secara langsung. Dirinya menilai di porda nanti akan banyak atlet baru dengan kualitas baik, bahkan sudah diakui pada kejuaraan kelas profesional.

“Target medali kita melihat lawan, yang diperhitungkan lumayan secara kualitas atlet yang notabene peraih PON juga. Untuk menentukan itu (target medali), berarti pas BK nanti. Peluang besar melihat dan mencari kelemahan wilayah lain,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …