Kasihan… SDN Sukaraja 01 Selalu Tergenang Air Kalau Hujan

SDN Sukaraja 01. (Foto: Ist)

SDN Sukaraja 01. (Foto: Ist)

SISWA SDN Sukaraja 01 selama sebulan terakhir ini baru bisa menginjak kan kakinya dihalaman sekolah. Pasalnya, sebelumnya halaman sekolah tersebut selalu tergenang air sehingga tidak bisa di pergunakan.

Namun, memasuki musim kemarau saat ini, halaman sekolah Siswa SDN Sukaraja 01 bisa dipergunakan untuk bermain. Terlihat, keceriaan siswa saat bermain dihalaman sekolah. Maklum saja, kondisi ini jarang terjadi. Jika halaman sekolah sudah tergenang air, surutnya akan lama.

“Halaman sekolah, baru kemarin pas masuk bulan Agustus baru kering seperti sekarang, karena udah enggak pernah turun hujan, sebelumnya halaman sekolah tergenang air,” kata Kepala Sekolah SDN Sukaraja 01, Sudaryanti.

Menurutnya, kondisi seperti ini selalu ditunggu siswa, karena siswa bisa memanfaatkan halaman sekolah untuk berbagai kegiatan sekolah.

”Siswa kalau di tanya milih musim hujan apa musim kemarau, semuanya menjawab musim kemarau. Karena mereka bisa bermain di halaman sekolah dengan leluasa,” tegasnya.

Dia mengaku, setiap tahunnya sekolah tersebut selalu kebanjiran. Bahkan, jika turun hujan sebentar, halaman sekolah selalu tergenang air dan tidak bisa diguakan. Banjir terparah yang pernah melanda sekolah ini pada tahun 2014 lalu, air sampai masuk kekantor guru dan ke ruang kelas.

Kata dia, masalah halaman sekolah, sudah sering di ajukan sama pihak sekolah, belum lama ini pengajuan dari Musrembang tahun 2017, namun sampai sekarang belum ada kelanjutannya.

“Kami mengusulkan agar pengurugan halaman sekolah, karena buat saya itu lebih penting agar halaman sekolah bisa di gunakan walaupun di musim penghujan. Tapi saya sangat kecewa, karena pengajuan tidak pernah ditanggapi oleh pemerintah,”tandasnya.

(pra/pj/gob)



loading...

Feeds