Ini Pesan Penting untuk Pelamar CPNS di KemenPAN-RB

Ilustrasi Pendaftaran CPNS. (Foto: JPNN)

Ilustrasi Pendaftaran CPNS. (Foto: JPNN)

PEMERINTAH telah membuka 17.428 lowongan atau formasi pada 60 Kementerian atau Lembaga dan satu pemerintah daerah, yakni Kalimantan Utara.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (Menteri PANRB)i, Arman Abnur mengingatkan kepada masyarakat atau calon pelamar supaya berhati-hati apabila ada orang yang menjanjikan kelulusan seleksi CPNS.

Pasalnya, kata dia, tak ada satupun orang yang bisa membantu kelulusan kecuali hasil tes itu sendiri.

“Orang tua pelamar juga agar tidak mempercayai apabila ada orang atau pihak-pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi. Apalagi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau imbalan lainnya,” tegas dia dalam keterangannya, Rabu (6/9).

“Jangan mudah terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS,” sambung dia.

Diketahui pada Selasa (5/9) tengah malam, Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kembali membuka lowongan penerimaan CPNS putaran kedua.

Total ada sekitar 17.428 lowongan atau formasi pada 60 Kementerian atau Lembaga dan 1 Pemerintah daerah yakni Kalimantan Utara.

Untuk informasi resmi prihal persyaratan pendaftaran dan jadwal, dapat diakses melalui situs Kementerian PANRB www.menpan.go.id, situs BKN:https://sscn.bkn.go.id, serta situs Kementerian/Lembaga yang bersangkutan.

(elf/JPC/gob)



loading...

Feeds