4 Orang Penusuk Tukang Jamu di Pondokmelati Ditangkap, 1 di Dor Polisi

Kepolisian Sektor Pondok Gede ketika merilis kasus pembunuhan tukang jamu di pondok Melati, Rabu (6/9/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

Kepolisian Sektor Pondok Gede ketika merilis kasus pembunuhan tukang jamu di pondok Melati, Rabu (6/9/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

KEPOLISIAN Sektor Pondok Gede, berhasil menangkap pelaku penusuk seorang penjual jamu yang tewas di Kampung Sawah, Kelurahan Jatimelati, Kecamatam Pondok Melati, Jumat (25/8/2017) belum lama ini.

“Kami telah menangkap empat tersangka kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan satu korban tewas,” ujar Kapolsek Pondok Gede, Kompol Budiyono, di Polsek Pondok Gede, Rabu (6/9/2017).

Dia menjelaskan, korban tewas yang merupakan penjual jamu adalah Rizky Rivaldi (20). Empat tersangka yang ditangkap antara lain FH, FY, RN, dan AH. Keempat tersangka ditangkap pada Senin (4/9/2017), di lokasi berbeda, antara lain di Jati Asih dan Jati Mekar.

“Salah satu tersangka saat ini sedang berada di rumah sakit karena tertembak anggota, sebab tersangka ingin melarikan diri,” kata Budiyono.

Budiyono mengatakan, keempat pelaku merupakan spesialis pencuri dan tidak segan melukai korbannya yang dinilai lengah di lokasi yang tidak ramai. Menurut Budiyono, pelaku beraksi dengan terencana.

“Operasi pencurian ini jadi mata pencaharian mereka, faktornya ya karena ekonomi. Mereka seringkali melakukan ini dalam jangka waktu tiga bulan terakhir,” terangnya.

Keempat pelaku, kata Budiyono, mengaku telah melakukan delapan kali pencurian. Wilayah operasinya antara lain di Jati Asih, Kalimalang, Duren Sawit, dan Bekasi Timur.

Seorang pelaku, RN, merupakan residivis dan baru saja keluar dari rumah tahanan lapas Bulak Kapal. Para pelaku dijerat Pasal 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …