Polisi Terus Cari Pendana Saracen

Kapolri Jendral Tito Karnavian. Foto: Pojoksatu.co.id

Kapolri Jendral Tito Karnavian. Foto: Pojoksatu.co.id

KELOMPOK buzzer Saracen yang memproduksi ujaran provokatif dan melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), sampai saat ini terus di kembangkan aparat kepolisian untuk mencari siapa saja orang yang terlibat di dalamnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, pihaknya sudah memberikan instruksi untuk terus mengembangkan kasus tersebut, lantaran diduga dapat membuat perpecahan di tengah masyarakat.

“Pasti akan kita kembangkan. Saya sudah instruksikan, nggak boleh adanya pembuatan hoax, termasuk konten yang negatif, provokatif dan melanggar Undang-undang ITE. Karena itu akan membuat perpecahan di masyarakat,” kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Dok.JawaPos.com)

Tito dalam hal ini, sudah menugaskan jajarannya untuk dapat meringkus siapa saja orang yang terlibat dan juga memesan ujaran kebencian melalui kelompok bazer Saracen.

Menurutnya, karena para pelaku memainkan hal itu menggunakan cyber space, maka dalam hal ini jajaran polri juga melacak melalui cyber space, tidak turun langsung ke lapangan.

Bahkan, Tito menduga terdapat pejabat negara yang juga mendanai kelompok bazer Saracen untuk kepentingan pribadi.

“Dia sudah eksis sewaktu Pilpres. Pilkada Gubernur juga grup ini sudah aktif,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tito mengungkapkan siapapun kelompok masyarakat sekalipun itu pejabat negara yang mempunyai kepentingan pribadi di kelompok bazer Saracen, akan tetap diproses hukum.

“Yang jelas kalau ada fakta hukum keterlibatan UU ITE, siapapun pasti diproses,” tandasnya.

(cr5/JPC/gob)



loading...

Feeds

Marissa Nasution. (Foto: JPNN)

Marissa Nasution Hamil?

ARTIS Marissa Nasution heboh dikabarkan sudah hamil. Kabar ini mencuat setelah perut Marissa terlihat membuncit saat melakukan foto prewedding. Terkait …
BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …