Kerap Ngamuk Bawa Golok, Pria Stres di Bekasi Selatan Digarap Polisi

Ilustrasi pria bergolok

Ilustrasi pria bergolok

WARGA Kampung Pulo, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, resah dengan ulah seorang pria diduga stres karena kerap mengamuk dan menodongkan senjata tajam kepada waega setempat.

“Pengurus RW dan tokoh masyarakat setempat telah meminta kami menangani permasalahan ini,” kata Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Dedi Wahyudi, Selasa (5/9/2017).

Pria yang diduga stres itu diketahui bernama Sutrisno (23) warga Kampung Pulo, RT06/03, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan. Dia dilaporkan warga Kampung Pulo karena sudah dua kali mengancam warga setempat dengan menggunakan golok.

Peristiwa terakhir, Sutrisno mengamuk pada Jumat (1/9/2017) dengan mengancam warga menggunakan golok saat perayaan Idul Adha.

“Usai menerima laporan, kami langsung menangkap Sutrisno dan melakukan proses pemeriksaan,” kata Dedi.

Dari hasil pemeriksaan awal, Sutrisno diduga stres sehingga pihaknya memutuskan untuk mengirimnya ke panti gangguan jiwa Yayasan Galuh, Kecamatan Rawalumbu, pada Sabtu (2/9/2017).

“Pada Minggu (3/9/2017), kami menerima laporan dari petugas panti bahwa Sutrisno berhasil kabur dengan menjebol plafon ruang penampungan,” katanya.

Dedi pun menginstruksikan jajarannya untuk kembali menangkap Sutrisno karena desakan warga Kampung Pulo yang resah dengan kaburnya pria tersebut.

Pihaknya berencana memeriksa kejiwaan Sutrisno ke Rumah Sakit Kramat Jati pada Rabu (6/9/2017).

Bila hasil pemeriksaan tim medis membuktikan bahwa Sutrisno tidak menderita gangguan jiwa, maka pihaknya akan melanjutkan perkaranya kepada ranah pidana dengan menjeratnya menggunakan undang-undang darurat.

“Namun bila sebaliknya, perkaranya tidak akan kita lanjutkan,” tandas Dedi. (kub/gob)



loading...

Feeds

IMG_20170918_082345

Anggota Kodim 0509 Dites Urine

DANDIM 0509 Kabupaten Bekasi berharap anggotanya tidak terlibat dalam narkoba, baik sebagai pemakai apalagi pengedar. Hal itu diungkapkannya saat tes …