Sikap Hanura Masih Mengambang

Ketua DPD Hanura Jawa Barat  Fitrun memberikan bendera kepada Ketua DPC Hanura Kota Bekasi Syaherallayali, Minggu (22/1/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Ketua DPD Hanura Jawa Barat Fitrun memberikan bendera kepada Ketua DPC Hanura Kota Bekasi Syaherallayali, Minggu (22/1/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

KETUA DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali mengungkapkan, Partai Hanura Kota Bekasi belum menentukan sikap di Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Sikap belum, Hanura masih mencari figur yang popularitasnya tinggi,” katanya memberi sinyal.

Ia menyebutkan, peta politik di Kota Bekasi terus bergerak. Sejumlah nama calon pun terus bermunculan dan terpasang baliho-baliho di sejumlah ruas jalan. Namun, Partai Hanura Kota Bekasi belum menentukan sikap.

“Sikap Hanura masih melihat bagaimana perkembangan peta politik di Kota Bekasi saat ini,” ujar anggota DPRD Kota Bekasi itu.

“Komunikasi dengan partai lainnya terjalin cukup baik, namun belum ada pembicaraan terkait dukungan ke calon tertentu,” sambungnya.

Hanura memiliki 4 kursi di DPRD Kota Bekasi. Ia pun mengisyaratkan akan melakukan koalisi dengan partai lain hingga syarat minimal untuk mengangkat satu calon terpenuhi, yakni 10 kursi.

“Kami sudah melakukan lobi ke partai lain,” ujarnya.

Ketika ditanyakan, apakah Hanura akan kembali merapat ke Petahana. Syaherallayali belum mau bicara lebih jauh.

“Kita masih lihat-lihat dulu. Masih ada banyak Waktu. Apakah kita akan kembali merapat ke letahana atau membentuk koalisi dengan partai lain. Kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Namun, jika mengacu pada hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Hanura beberapa waktu lalu yang mengusulkan supaya calon kepala daerah dari partainya akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, berkoalisi dengan partai pendukung pemerintah saat ini. ‎

“Jika mengacu dari hasil rapimnas peluang adalah berkoalisi dengan partai pendukung pemerintah,” ujarnya.

‎Enam partai pendukung pemerintah itu adalah PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, PPP dan PAN.

“Tapi kalau mereka (partai pendukung pemerintah) nggak bisa, ya kami nggak akan paksakan,” ujarnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: Dok/Jpnn

10 Perwakilan MUI Datangi Kedubes AS

POLDA Metro Jaya bakal memfasilitasi pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertemu perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Itu dilakukan Polda sekaligus …