Motor Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan

(Ilustrasi) Motor Beat pelat B 3547 KQY yang mengalami kecelakaan di perempatan Teluk Buyung, Bekasi Utara, Senin (21/8/2017). (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

(Ilustrasi) Motor Beat pelat B 3547 KQY yang mengalami kecelakaan di perempatan Teluk Buyung, Bekasi Utara, Senin (21/8/2017). (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, motor masih menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas selama libur IdulAdha kemarin.

“Berkaitan dengan kecelakaan, tetap saja yang menjadi concern kami adalah motor sebagai kontributor kecelakaan,” ujar Budi dalam siaran persnya.

Karena itu, Budi akan mencari jalan yang lebih pas agar motor sebaiknya tidak digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Karena itu diperlukan alternatif angkutan umum yang lebih banyak sehingga zero accident bisa terwujud.

Lebih lanjut Budi menjelaskan Kemenhub akan berdiskusi dengan beberapa pihak untuk mengedukasi masyarakat bahwa menggunakan motor untuk perjalanan jarak jauh bukan pilihan terbaik.

“Kami akan berdiskusi dengan Ditjen Perhubungan Darat, Pemprov DKI Jakarta, Polri sehingga tidak mengecewakan pengguna kendaraan bermotor. Konsekuensinya memang harus ada satu angkutan massal yang lebih baik sehingga mereka punya substitusi, jadi sekalipun mereka tidak menggunakan motor, mereka bisa menggunakan angkutan massal,” tandas Budi.(chi/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …