Motor Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan

(Ilustrasi) Motor Beat pelat B 3547 KQY yang mengalami kecelakaan di perempatan Teluk Buyung, Bekasi Utara, Senin (21/8/2017). (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

(Ilustrasi) Motor Beat pelat B 3547 KQY yang mengalami kecelakaan di perempatan Teluk Buyung, Bekasi Utara, Senin (21/8/2017). (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, motor masih menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas selama libur IdulAdha kemarin.

“Berkaitan dengan kecelakaan, tetap saja yang menjadi concern kami adalah motor sebagai kontributor kecelakaan,” ujar Budi dalam siaran persnya.

Karena itu, Budi akan mencari jalan yang lebih pas agar motor sebaiknya tidak digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Karena itu diperlukan alternatif angkutan umum yang lebih banyak sehingga zero accident bisa terwujud.

Lebih lanjut Budi menjelaskan Kemenhub akan berdiskusi dengan beberapa pihak untuk mengedukasi masyarakat bahwa menggunakan motor untuk perjalanan jarak jauh bukan pilihan terbaik.

“Kami akan berdiskusi dengan Ditjen Perhubungan Darat, Pemprov DKI Jakarta, Polri sehingga tidak mengecewakan pengguna kendaraan bermotor. Konsekuensinya memang harus ada satu angkutan massal yang lebih baik sehingga mereka punya substitusi, jadi sekalipun mereka tidak menggunakan motor, mereka bisa menggunakan angkutan massal,” tandas Budi.(chi/jpnn/gob)



loading...

Feeds

IMG_20170918_082345

Anggota Kodim 0509 Dites Urine

DANDIM 0509 Kabupaten Bekasi berharap anggotanya tidak terlibat dalam narkoba, baik sebagai pemakai apalagi pengedar. Hal itu diungkapkannya saat tes …