Apakah Brio Terbakar Diganti Unit Baru? Pihak Honda Jawab Begini

Petugas emergency dari PT. Astra Honda Motor ketika mencoba mengevakuasi bangkai mobil yang terbakar di Cluster River Town, Grand Wisata, Tambun Selatan, Senin (4/9/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Petugas emergency dari PT. Astra Honda Motor ketika mencoba mengevakuasi bangkai mobil yang terbakar di Cluster River Town, Grand Wisata, Tambun Selatan, Senin (4/9/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

PERISTIWA terbakarnya mobil jenis Honda Brio di Cluster River Town, Grand Wisata Tambun Selatan, pada Jumat (1/9/2017) belum lama ini, masih tanda tanya.

PT Honda Prospect Motor belum bisa memberikan jawaban apakah mobil akan diganti unit baru atau tidak.

Karena, menurut teknisi yang datang menjemput bangkai Brio yang terbakar, pihaknya harus menyelidiki terlebih dahulu penyebab kebakaran yang terjadi.

“Kita hanya mau evakuasi mas,” kata salah satu teknisi yang enggan menyebutkan namanya di lokasi, Senin (4/9/2017) kepada GoBekasi.co.id.

“Kita mau derek ke daerah Kranji. Mau dicari penyebabnya,” sambungnya, tidak menjawab perihal penggantian unit baru mobil.

Pantauan dilapangan, lima orang tim emergency PT Honda Prospect Motor datang beberapa perlengkapan untuk mengevakuasi bangkai mobil yang terbakar.

Diantaranya, adalah dongkrak dan satu unit mobil pengangkut. Teknisi hanya mengganti dua ban depan bangkai mobil agar bisa berjalan. Sebab, dua ban mobil pada bagian depan hanya menyisakan velg yang sudah terbakar.

Nampak jelas, mobil Brio habis terbakar pada bagian depan. Stir dan sofa pada bagian depan hanya menyisakan kerangka mobil. Begitupun dengan warnanya yang sudah hangus berwarna hitam akibat amukan api.

Sementara, pada bagian belakang mobil masih terlihat utuh. Kerusakan hanya terjadi pada bagian kaca belakang mobil akibat kesengajaan yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran. Warna pada pintu mobil bagian belakang sampai dengan belakang masih terlihat utuh, biru dongker.

Sebagai informasi, mobil ini terbakar ketika ditinggal oleh pemilik rumah dari pasangan suami istri Doddy Matin Zulfadli dan Nuraini Rahmawati.

Mereka pergi menunaikan Salat Idul Adha 1438 Hijriah. Kejadian pada pukul 07.30 WIB hingga akhirnya petugas pemadam kebakarang datang pada pulul 07.45 WIB sampai api dipadamkan. Tidak ada korban jowa dalam peristiwa terbakarnya mobil Brio.  (kub/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …