Ngeri!! Video Suporter Indonesia Tewas Terkena Petasan Saat Laga Lawan Fiji

SEPAK BOLA Indonesia kembali ternoda oleh ulah oknum suporter pada laga persahabatan Indonesia kontra Fiji, Sabtu (2/9/2017) malam.

Sebuah petasan yang diledakkan di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi mengakibatkan Catur Yulianto tewas.

Catur (32 tahun) yang merupakan warga Duren Sawit, Jakarta Timur menghembuskan nafas terakhirnya setelah terkena petasan. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

Pihak PSSI melalui Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria langsung menggelar konfrensi pers untuk menjelaskan kronologis suporter Indonesia tewas terkena petasan itu.

Menurut Tisha, PSSI sangat prihatin atas meninggalnya suporter Indonesia, apalagi setelah Boaz Solossa dkk bermain imbang melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017) petang WIB.

Tisha mengatakan, korban meninggal usai terkena petasan yang dilepaskan dari tribun selatan ke tribun timur usai laga.

PSSI siap bertanggung jawab atas kejadian yang sangat menghancurkan nama baik sepakbola Indonesia itu.

Dari video yang ramai beredar di media sosial, petasan itu dibunyikan setelah wasit Spartak Danilenko meniup peluit pertanda pertandingan berakhir.

Tiba-tiba, petasan itu mengarah cepat ke tribun timur, tempat di mana korban menonton bersama keluarganya.

Lihat video berikut:

Dari rekaman video itu juga terlihat petasan tersebut langsung membuat pendukung Indonesia yang berada di tribun timur lari berhamburan.

Mereka memilih menjauhi lokasi kejadian karena petasan itu memperlihatkan api besar hingga berasap.

Beberapa pendukung Indonesia lain memilih langsung mematikan api tersebut agar tidak merembet. Sedangkan suporter Indonesia yang berada di tribun selatan memilih kabur ke luar Stadion Patriot.

Korban yang terkena petasan itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Namun nyawa korban tidak bisa tertolong dan mengembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan.

Kabarnya, terduga pelaku penyulut petasan itu sudah ditangkap petugas keamanan dan sedang diperiksa di Markas Polres Bekasi Kota.

(yt/fat/ps/gob)



loading...

Feeds