Kursi Kosong di DPRD Kota Bekasi, Hanura Kantongi Nama PAW

(Ilustrasi) Kantor DPRD Kota Bekasi yang terletak di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur Kota Bekasi, kemarin. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menduga ada dugaan korupsi dari perjalanan Dinas Anggota DPRD Kota Bekasi periode tahun 2014

(Dokumentasi Radar Bekasi)

(Ilustrasi) Kantor DPRD Kota Bekasi yang terletak di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur Kota Bekasi, kemarin. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menduga ada dugaan korupsi dari perjalanan Dinas Anggota DPRD Kota Bekasi periode tahun 2014 (Dokumentasi Radar Bekasi)

DPC Partai Hanura Kota Bekasi sudah mengusulkan satu nama yang diajukan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Bekasi menggantikan almarhum Tamrin Usman yang wafat pada 4 Agustus 2017 lalu. Nama yang dikantongi ini dianggap sudah memenuhi kriteria yang ditentukan dalam aturan Partai Hanura.

“Sesuai dengan mekanisme dan aturan partai yang landasannya adalah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, yang berhak menggantikan almarhum Pak Thamrin adalah Ibu Indriyati yang menempati urutan kedua perolehan suara terbanyak di Dapil I pada Pemilihan Anggota Legislatif 2014 lalu,” ujar Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali, Sabtu (2/9/2017).

Lelaki yang akrab disapa Ral ini menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan surat usulan kepada DPD Partai Hanura Jawa Barat terkait proses PAW di DPRD Kota Bekasi.

“Jika nanti DPP Partai Hanura sudah memberikan rekomendasi, maka proses antar waktu bisa segera dilaksanakan,” ujar Ral yang juga duduk sebagai anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi ini.

Ral berharap proses PAW ini berjalan tanpa kendala dan sesuai harapan.

“Kami berharap paling lama prosesnya 30 hari, dan sampai hari ini sudah berjalan sekitat dua pekan, nah masih ada waktu seminggu ke depan semoga rekomendasi bisa kami terima,” ujarnya.

Ral menyatakan, sejauh ini belum ada pengaruh politis terkait kekosongan satu kursi Hanura di DPRD Kota Bekasi selama proses PAW.

“Namun kami harus segera menempatkan figur pengganti almarhum Thamrin untuk menempati posisi Ketua Komisi II, karena ini posisi penting bagi Fraksi Hanura,” tegasnya.

Ral berharap figur Indriyati bisa meneruskan kinerja almarhum Thamrin dalam kelembagaan DPRD Kota Bekasi.
“Semoga Bu Indri nanti bisa mengasah dirinya, baik sebagai wakil rakyat maupun sebagai kader Partai Hanura yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Bekasi,” tandas dia.

Diketahui, sudah dua kali Hanura Kota Bekasi melakukan PAW kepada anggota fraksinya di DPRD Kota Bekasi. Diantaranya Linggom F Lumbantoruan yang menjadi tersangka kasus kencing BBM beberapa waktu lalu, dan kemudian posisinya digantikan Sihar yang saat ini sudah menjabat di Komisi II DPRD Kota Bekasi.

Kemudian, belum lama ini, Thamrin Usman yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kota Bekasi meninggal dunia pada saat menghadiri Rapimnas Hanura di Bali. Dan rencananya untuk mengisi kekosongan, posisi Thamrin Usman akan digantikan oleh Indriyati. (kub/gob)



loading...

Feeds

Menteri Sosial

Menteri Sosial Kecam Nikahsirri.comm

MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam keberadaan situs website nikahsirri.com. Khofifah menganggap situs nikahsirri.com berpotensi menjadi praktik pelacuran terselubung dengan modus agama. “Nikah siri …
Ilustrasi. (Foto: http://blog.oxforddictionaries.com)

Format Piala AFF 2018 Berubah

FORMAT Piala AFF 2018 mendatang dipastikan berubah. Dalam pertemuan anggota federasi sepak bola Asia Tenggara, Sabtu (23/9) di Bali, turnamen dipastikan berjalan …
Anak-anak Bikin Pizza

Anak-anak Diajak Belajar Bikin Pizza

DOMINO’S Pizza mengajak anak-anak belajar membuat dan menyajikan pizza dalam rangkaian program Domino’s Store Tour, Minggu (24/9/2017). “Program Domino’s Store …
Demokrat Belum Tentu Merapat Ke Petahana

Demokrat Belum Tentu Merapat ke Petahana

PARTAI Demokrat Kota Bekasi hingga kini masih belum membuat keputusan terkait koalisi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Adanya kabar …
Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

ADANYA perbedaan antara Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang dilaporkan setiap tahun dengan LKPJ Akhir …