Hewan Kurban Meningkat, Jasa Marga Distribusikan 1.700 Kupon kepada Warga Rawalumbu

Karyawan Jasa Marga saat melakukan penyembelihan hewan kurban di kantornya, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Sepanjang  Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (2/9/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Karyawan Jasa Marga saat melakukan penyembelihan hewan kurban di kantornya, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (2/9/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

PENYEMBELIHAN        hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1438 Hijriah masih terus dilaksanakan di setiap masjid yang ada di Kota Bekasi.

Hal serupa juga di lakukukan oleh Managemen PT. Jasa Marga (Persero) cabang Bekasi Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (2/9/2017). Sedikitnya, ada 19 ekor hewan kurban yang layak disembelih.

“Totalnya ada 19 hewan dengan rincian, Sapi 11 ekor dan Kambing 8 ekor,” kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Tariqul Jannah di kantor Jasa Marga cabang Bekasi Tol Jakarta Cikampek, Muhammad Daris kepada GoBekasi.co.id.

Daris mengaku, kalau jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan. Meskipun, peningkatan itu hanya berbanding tipis. Tahun 2016, PT. Jasa Marga hanya menyembelih hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Tetapi itu patut diapresiasi, dengan menambahnya jumlah kurban, diharapkan tahun-tahun kedepan akan terus meningkat sehingga warga yang berada di wilayah kantor Jasa Marga dapat ter-cover,” kata Daris.

Soalnya, saat ini, kata Daris, PT. Jasa Marga hanya bisa mengcover dua RW di Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu. Atau sedikitnya menebar 1.700 kupon pengambilan daging hewan kurban.

“Daging ini kita distribusikan kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya di dua RW yang masing-masing mempunyai 5 RT. jadi, masing-masing RW terdapat 500 Kepala keluarga,” terangnya.

Ia memastikan, pendistribusian daging hewan kurban akan berjalan dengan kondusif. Walaupun, akan ada warga lain yang memang bukan penerima. Untuk itu, PT. Jasa Marga juga mengerahkan enam petugas keamanan.

“Agar tidak ada keributan, kita akan bariskan warga dengan pengaman enam security. intinya, yang mendapatkan daging hewan kurban di tempat kami hanya yang mempunyai kupon,” tandas Daris. (kub/gob)



loading...

Feeds