Balon Walikota Bekasi dari Gerindra Diminta Introspeksi

Partai Gerindra

Partai Gerindra

PENGURUS DPC Partai Gerindra Kota Bekasi langsung membantah tudingan beberapa bakal calon Wali Kota Bekasi dari Gerindra yang menyebut rakorcab tidak sesuai mekanisme dan direkayasa. Sebaliknya, pengurus berdalih sedang menjalankan amanat AD/ART partai.

“Mereka (bakal calon wali kota) menuding proses rakorcab tidak sesuai mekanisme dan tidak demokratis penuh rekayasa. Lah, kami justru sedang menjalankan amanat AD/ART partai. Di dalam aturan AD/ART jelas diatur semua teknis dalam rakorcab termasuk peserta. Bahkan sebetulnya kami tidak diharuskan mengundang para bakal calon lho,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Boy David Taga.

David mengaku heran dengan bakal calon wali kota yang justru menuding tanpa alasan yang jelas dan tidak patut dilakukan. Terlebih lagi ada kandidat yang seolah menjadi provokator untuk menggalang mosi tidak percaya terhadap partai.

“Aneh dan tidak etis saja seorang bakal calon kok menggalang mosi tidak percaya terhadap hasil keputusan partai. Lagi pula hasil rakorcab yang kita serahkan ke DPD Jabar kan semua bakal calon yang dapat suara maupun yang tidak dapat suara. Jadi bukan hanya Anggawira saja yang kebetulan mendapat suara terbanyak yang kami laporkan ke DPD Jabar,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung, menambahkan jika ada rekayasa dalam rakorcab seharusnya ia meraih suara paling banyak ketimbang kandidat lainnya.

“Harusnya kan saya yang dapat suara terbanyak. Saya kan ketua partai. Tapi itu tidak saya lakukan. Ketika realitasnya saya hanya dapat tiga suara, ya sudah harus saya hormati proses demokratis tersebut,” katanya.

Tanjung meminta agar seluruh kandidat introspeksi diri. Ia mengimbau agar seluruh bakal calon wali kota bersilaturahmi ke seluruh kader dan pengurus PAC.

“Sudahlah saya imbau pada para bakal calon wali kota untuk introspeksi diri dan mulai sentuh kader di bawah, termasuk pengurus anak cabang, agar mereka merasa dihormati oleh para kandidat tersebut,” katanya.

Sementara itu, Koordinator PAC Gerindra Kota Bekasi, Roy Oto, memastikan Rakorcab DPC Gerindra Kota Bekasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu sudah sesuai dengan mekanisme partai dan sesuai AD/RT.

“Terkait kedatangan Anggawira, beliau datang mewakili dari DPD Gerindra Jawa Barat, bukan hadir atas nama bakal calon wali kota, jadi tidak benar bahwa tudingan bakal calon lain bahwa rakorcab yang dilakukan beberapa waktu lalu adalah rekayasa,” ujarnya.

(sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …
Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

BEKAS jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke …