Satu Lagi Tersangka Baru Saracen

Saracen. (Foto: JPNN)

Saracen. (Foto: JPNN)

TIM dari Direktorat Siber Bareskrim Polri telah menangkap Muhamad Abdulah Harsono (MAH) sebagai tersangka baru kasus ujaran kebencian kelompok Saracen. Pelaku ditangkap di kawasan Pekanbaru, Riau.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menyebutkan bila pelakumemiliki peran sebagai pendiri Saracen. “Dia adalah pendirinya (Saracen),” kata dia di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Namun, Martinus masih enggan memaparkan lebih dalam mengenai peran MAH yang merupakan tersangka baru dalam kasus ini. Pasalnya, saat ini masih dalam pendalaman.

Usai ditangkap di rumah bulatan di Jalan Bawal, nomor 31, RT 02, RW 06, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, MAH langsung diterbangkan ke Jakarta guna proses pemeriksaan. Polisi juga telah melakukan interogasi terhadap MAH.

Sejauh ini, polisi telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka, yakni Jasriadi, Sri Rahayu, dan Muhammad Faizal Tonong.

Sebagai bagian dari perkembangannya, polisi mendapati 11 rekening terkait dengan sindikat Saracen. Menurut Martinus, pihaknya akan meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aliran dana dalam rekening tersebut.

“Kami mendapatkan sekitar 11-an rekening, rekening ini kemudian akan kami mintakan kepada PPATK bagaimana aliran transaksinya,” tukas dia.

(elf/JPC/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …
Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

BEKAS jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke …