Satu Lagi Tersangka Baru Saracen

Saracen. (Foto: JPNN)

Saracen. (Foto: JPNN)

TIM dari Direktorat Siber Bareskrim Polri telah menangkap Muhamad Abdulah Harsono (MAH) sebagai tersangka baru kasus ujaran kebencian kelompok Saracen. Pelaku ditangkap di kawasan Pekanbaru, Riau.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menyebutkan bila pelakumemiliki peran sebagai pendiri Saracen. “Dia adalah pendirinya (Saracen),” kata dia di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Namun, Martinus masih enggan memaparkan lebih dalam mengenai peran MAH yang merupakan tersangka baru dalam kasus ini. Pasalnya, saat ini masih dalam pendalaman.

Usai ditangkap di rumah bulatan di Jalan Bawal, nomor 31, RT 02, RW 06, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, MAH langsung diterbangkan ke Jakarta guna proses pemeriksaan. Polisi juga telah melakukan interogasi terhadap MAH.

Sejauh ini, polisi telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka, yakni Jasriadi, Sri Rahayu, dan Muhammad Faizal Tonong.

Sebagai bagian dari perkembangannya, polisi mendapati 11 rekening terkait dengan sindikat Saracen. Menurut Martinus, pihaknya akan meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aliran dana dalam rekening tersebut.

“Kami mendapatkan sekitar 11-an rekening, rekening ini kemudian akan kami mintakan kepada PPATK bagaimana aliran transaksinya,” tukas dia.

(elf/JPC/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …