PKS Rekrut Anak Muda Warnai Pilkada Kota Bekasi

Kader PKS

Kader PKS

AROMA persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi semakin terasa. Seluruh parpol mulai menggerakan mesin partainya. Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mulai concern dengan pemilih muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara mengatakan PKS telah meluncurkan sebuah komunitas bernama PKS Muda. Komunitas itu nanti sbagai bentuk menjaring para pemilih pemula.

“Karakter anak muda itu kepo, ekspresif dan suka bergaul. Mereka butuh eksis dan senangnya di fasilitasi. PKS Muda adalah komunitas yang pas buat anak muda yang gaul,” ujarnya, Kamis (31/8/2017).

Herkos mengatakan, PKS Kota Bekasi akan menjadikan halaman kantornya yang cukup luas itu sebagai tempat ‘nongkrong’ (kumpul) anak muda dari berbagai kalangan.

“Insyaa Allah kami akan sediakan sarana. Sehingga para anak muda bisa kumpul, diskusi dan menyalurkan hobinya dengan nyaman,” sambung Herkos.

Komunitas PKS Muda ini, tidak berkaitan langsung dengan struktural PKS. Karena, tujuan dibuatnya komunitas ini adalah untuk membuat para pelajar dan mahasiswa khususnya, merasa bangga dan nyaman bersama PKS

“PKS Muda adalah sebuah langkah yang digagas oleh kader PKS untuk mengenalkan tentang Partai Keadilan Sejahtera kepada kawula muda, juga sebagai media sekolah politik bagi para anak muda yang ikut bergabung,” kata Herkos.

Ia menambahkan, PKS akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi dan berbagai elemen masyarakat dalam wadah ‘Berkhidmat Untuk Rakyat’ untuk turut mewujudkan Kota Bekasi yang maju dan sejahtera.

“Kami meminta kepada kader PKS terus memberikan masukan untuk kemajuan Kota Bekasi. Semangat untuk membangun untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur serta religius,” katanya.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Muhamad Kurniawan mengatakan, PKS Muda ini untuk memperkenalkan dunia perpolitikan pada anak muda. Soalnya, pemuda berhak memasuki ranah politik.

“Usia 17 tahun sudah mempunyai hak politik. Kita merangkul anak muda, memberikan wawasan, memperkenalkan dunia politik,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan sejarah PKS didirikan anak muda yang baru lulus kuliah dan berkumpul membentuk sebuah partai. Hal ini yang menyertai perjalanan PKS untuk perlu dibangun bagaimana pemuda terlibat aktif dalam dunia politik, serta mengembangkan kreatifitasnya.

“Kami mengajak pada anak muda dan mengembangkan kemampuannya pada dunia politik,” tutur Kurniawan.

Kata dia, di program PKS Muda ini menargetkan sebanyak-banyaknya merekrut kader. Karena PKS adalah rumah besar yang disediakan bagi kaum muda.

“Fokusnya, sebagai sumbangsih terhadap masyarakat yang punya masalah harus memberikan solusi,” ujarnya.

“Kami ingin anak muda turun tangan memberikan warna politik, mulai berdekatan pada politik, jangan antipati pada politik, jangan menganggap politik itu kotor, pada Pilkada Kota Bekasi nanti, PKS Muda akan turut serta dilibatkan,” sambungnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …