Perbaikan Pipa Gas Bocor di Mustikajaya Tak Pasti

Sejumlah warga melihat titik semburan pipa tranmisi gas yang bocor di perbatasan Kelurahan Cimuning dan Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. Selasa (29/8). Foto:Raiza/Radar Bekasi

Sejumlah warga melihat titik semburan pipa tranmisi gas yang bocor di perbatasan Kelurahan Cimuning dan Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. Selasa (29/8). Foto:Raiza/Radar Bekasi

PT Sinergi Patriot Bekasi belum dapat memastikan jangka waktu perbaikan pipa saluran gas yang bocor di Kali Perumahan Bekasi Timur Regensi, Kelurahan Pedurenan. Diketahui bahwa, ada sekitar 4600 pelanggan yang terdampak kebocoran tersebut.

Humas PT Sinergi Patriot Bekasi Muhammad Joefry mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mengerjakan perbaikan tersebut secepatnya.

“Pemberhentiannya sampai kapan?. Ya sampai selesai. Secepatnya kita mau selesain lah,” katanya kepada Radar Bekasi (Grup gobekasi.co.id), Rabu (30/8/2017).

Dirinya mengatakan, pihaknya tengah berupaya untuk langsung menindak persoalan tersebut agar segera terselesaikan. Dan, pelanggan yang berada di Kelurahan Bojong, Kecamatan Rawalumbu dapat kembali menikmati pelayanan.

“Yang pasti, tim teknisi kita sudah berupaya semaksimal mungkin, tanggap cepat. Ini kan bukan main – main,” ujarnya.

Perusahaan pelat merah itu pun telah melakukan penggalian ke dalam kali tersebut. Dan benar saja, ditemukan kebocoran gang menyebabkan semburan dipermukaan aliran kali.

“Dugaannya karena ada benda – benda apa gitu mentok, kira – kira kaya gitu,” katanya.

Disinggung bagaimana nasib pelanggan yang tidak memiliki gas tabung, ia menyatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait dengan pemberhentian pendistribusian gas.

“Kita sudah mengunumkan lewat surat maupun SMS ke pelanggan untuk sementara gas dipadamkan dan secepatnya akan di alirkan lagi dikarenakan ada kebocoran di pipa distribusi PT Sinergi Patriot Bekasi,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, dihentikannya pelayanan gas untuk ribuan pelanggan PT Sinergi Patriot Bekasi dinilai mengganggu pelayanan kepada pelanggan. Hal tersebut dinilai akan menyulitkan aktivitas rumah tangga yang tidak memiliki gas tabung.

Menurut salah seorang warga, Tuti (52) hal mengganggu aktivitas ibu – ibu yang ada di perumahan tersebut.

“Mengganggu lah, ibu – ibu pasti terganggu apalagi kemarin seminggu. Kalau yang punya tabung beruntung, kalau yang nggak punya tabung kasihan, mau gimana coba ?,” keluhnya.

(neo/pj/gob)



loading...

Feeds

IMG_20170918_082345

Anggota Kodim 0509 Dites Urine

DANDIM 0509 Kabupaten Bekasi berharap anggotanya tidak terlibat dalam narkoba, baik sebagai pemakai apalagi pengedar. Hal itu diungkapkannya saat tes …