5 Pemain Timnas Ini Berpeluang Jadi Andalan di AFF 2018

Timnas Indonesia U-22. dok: pssi.org

Timnas Indonesia U-22. dok: pssi.org

TIMNAS Indonesia U-22 baru saja selesai menjalani SEA Games 2017. Memperlihatkan performa yang cukup baik, Garuda Muda harus puas mendapat medali perunggu. Kekalahan tipis 0-1 di babak semifinal melawan tuan rumah Malaysia membuat asa Indonesia meraih emas di cabang sepak bola terkubur.

Terlepas dari itu banyak hal positif yang bisa diambil karena timnas memperlihatkan perjuangan dan performa yang jauh dari kata mengecewakan.

Bahkan beberapa pilar tampil di atas ekspektasi awal. Jawapos.com menganalisis bahwa setidaknya ada beberapa pemain yang bisa menembus timnas senior dan menjadi andalan pada Piala AFF 2018.

AFF menjadi salah satu kompetisi yang sangat sakral bagi Indonesia. Timnas terlalu sering menjadi runner-up dan belum sekalipun memenanginya. Di bawah asuhan Luis Milla, hal tersebut diharapkan bisa terealisasi.

Berikut adalah lima pemain Timnas U-22 yang berpeluang besar jadi andalan untuk Piala AFF tahun depan.

Satria Tama

Kiper satu ini menjadi salah satu pemain paling disorot. Performanya benar-benar istimewa hampir di seluruh laga Timnas di SEA Games. Hingga laga terakhir melawan Myanmar pun, Tama memperlihatkan performa yang sangat luar biasa.

Pemain Gresik United ini diyakini sedang dalam titik tertinggi performanya dan sangat sayang jika tidak memanfaatkan momentum tersebut.

Hansamu Yama Pranata

Bukan sosok asing di timnas Indonesia. Dia berada satu angkatan dengan Evan Dimas dan semakin dewasa saat ini. Menjadi kapten Timnas di SEA Games menambah kedewasaan sang pemain.

Dia bisa menjadi andalan Indonesia tahun depan di AFF karena energi, versatilitas, dan kemampuannya mencetak gol memanfaatkan bola mati hingga melakukan tendangan bebas.

Ricky Fajrin

Bek kiri yang performanya memang sudah meningkat satu tahun ke belakang. Pemain ini memberikan keseimbangan di sektor bek kiri dan sempat tampil apik ketika dijadikan bek tengah.

Versatilitas Fajrin diyakini akan membawa dia ke AFF nanti. Sang pemain bisa agresif jika dibutuhkan, tapi juga mampu menjaga kedalaman jika Indonesia diminta bermain pragmatis. Sosok yang istimewa.

Evan Dimas

Bukan kejutan jika Evan akan ada di skuat timnas senior Indonesia untuk AFF. Karena sekarang saja dia sudah jadi andalan di sana. Evan akan menjadi sosok sentral di lini tengah Indonesia yang juga akan diisi sosok senior berkualitas.

Memiliki sejarah apik bersama timnas U-19 beberapa tahun lalu, Evan diharapkan bisa kembali memimpin Indonesia meraih prestasi gemilang.

Septian David Maulana

Pemain yang paling dibicarakan setelah Satria Tama. Dia membuat 3 gol sepanjang SEA Games dan memperlihatkan permainan yang sangat agresif sebagai gelandang serang.

Gol-gol indah dan penempatan posisi yang sempurna menjadi andalan pemain satu ini. Dia selalu dimainkan oleh Milla dan menjadi salah satu pemain kesayangan sang pelatih. Jangan kaget jika David bakal menjadi pilar penting Indonesia di AFF.

(rap/JPC/pj/gob)



loading...

Feeds

Menteri Sosial

Menteri Sosial Kecam Nikahsirri.comm

MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam keberadaan situs website nikahsirri.com. Khofifah menganggap situs nikahsirri.com berpotensi menjadi praktik pelacuran terselubung dengan modus agama. “Nikah siri …
Anak-anak Bikin Pizza

Anak-anak Diajak Belajar Bikin Pizza

DOMINO’S Pizza mengajak anak-anak belajar membuat dan menyajikan pizza dalam rangkaian program Domino’s Store Tour, Minggu (24/9/2017). “Program Domino’s Store …
Demokrat Belum Tentu Merapat Ke Petahana

Demokrat Belum Tentu Merapat ke Petahana

PARTAI Demokrat Kota Bekasi hingga kini masih belum membuat keputusan terkait koalisi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Adanya kabar …
Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

ADANYA perbedaan antara Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang dilaporkan setiap tahun dengan LKPJ Akhir …