Wali Kota Bekasi: Unit Reaksi Cepat Bakal Jadi Garda Terdepan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat audensi bersama dengan SKPD dan para petugas lapangan unit reaksi cepat di kantor wali kota, Selasa (29/8/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat audensi bersama dengan SKPD dan para petugas lapangan unit reaksi cepat di kantor wali kota, Selasa (29/8/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi, menyebut kalau Unit Reaksi Cepat bakal menjadi garda terdepan meskipun saat ini masih terkedala.

Menurutnya, adanya kendala pada unit reaksi cepat karena belum adanya fungsi yang jelas pada penugasan seseorang untuk menjadi coustomer service di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Bekasi.

“Nantinya kalau sudah ada pusat call center disini yang nantinya akan digabungkan dengan POC, Sorot, Pot dan sistem lainnya, maka URC-nya harus mampu menampung seluruh persoalan–persoalan kendala yang ada di masyarakat,” katanya, Selasa (29/8/2017).

Saat ini, Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi, sudah menginstruksikan Kepala SKPD disetiap unit agar dapat memberikan petunjuk teknis kepada para petugas di lapangan.

“Operator itu harus mempunyai kecerdasan bicara yang luwes dan kemapuan menangkap administrasi yang jelas dan mampu melakukan approach atau pendekatan kepada coustomer,” tandasnya.

Siang tadi, Rahmat Effendi melakukan audiensi di Pendopo kantor Wali Kota. Hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Asisten Pemerintahan Dinar Faisal Badar, Asisten Pembangunan dan Kemasyarakatan Kariman, Asisten Administrasi Umum Dadang Hidayat dan para Kepala DInas/Badan dari 16 Perangkat Daerah yang memiliki unit reaksi cepat, Sekretaris, Admin SOROT/POC dan 3 orang Tim URC serta Camat se-Kota Bekasi.

Dalam audiensi ini Wali Kota Bekasi melakukan dialog dengan beberapa petugas URC pada DPMPST, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi terkait tugas dan fungsi serta teknis penanganan pada saat ada pengaduan.(dyt/gob)



loading...

Feeds

Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: Dok/Jpnn

10 Perwakilan MUI Datangi Kedubes AS

POLDA Metro Jaya bakal memfasilitasi pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertemu perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Itu dilakukan Polda sekaligus …