Google Maps Kembali Bikin Heboh, Nama Gang di Kota Bekasi Berubah Jadi Nama Kelamin Perempuan

Nama Jalan yang telah ditambahkan menjadi nama Kelamin Perempuan, Selasa (29/8/2017). Foto: Screen Shot Google Maps/Gobekasi

Nama Jalan yang telah ditambahkan menjadi nama Kelamin Perempuan, Selasa (29/8/2017). Foto: Screen Shot Google Maps/Gobekasi

RUAS nama jalan di Kota Bekasi kembali dijahili oleh orang tidak bertanggung jawab di aplikasi Google Maps, Selasa (29/8/2017).

Sebuah gang di dekat Jalan Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara, ini diubah menjadi nama alat kelamin perempuan.

Penelusuran Bekasi Terkini, nama gang buntu itu berubah menjadi nama gang jenis kelamin perempuan. Belum diketahui siapa pihak yang mengubah nama jalan itu.

Kejadian ini merupakan peristiwa kedua yang dialami Kota Bekasi.

Sebelumnya pada Senin (7/8/2017) lalu, nama Jalan Dewi Sartika berubah menjadi Jalan Dewi Persik, nama pedangdut tanah air.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Titi Masyrifahati, mengaku sudah menelusuri gang yang di maksud.

“Iya sudah kesanah, tapi tidak ada nama gang disanah,” kata Titi, Selasa (29/8/2017) kepada GoBekasi.co.id

Karen itu, Titu menduga kuat jika perbuatan ini murni dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Ini tidak ada yang dirubah, hanya di tambahi nama. Karena disanah tidak ada nama gang nya,” ujarnya.

Titi mengaku, Diskominfotasandi secepatnya kembali akan menyurati pihak Google Indonesia untuk menghapus nama gang yang tidak senonoh itu.

“Ya pastinya akan kita surati untuk klarifikasi, kalau tidak serentak kita akan surati setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),” tandas Titi. (kub/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …