Syaikhu Usul Ojek Daring Mangkal di Gedung Parkir Stadion Patriot

Sejumlah Ojek daring mangkal di pedestrian Jalan Raya Juanda, Bekasi Timur. Pemkot akan mendorong ketersedian spot untuk driver ojek daring. Foto:Raiza/Radar Bekasi

Sejumlah Ojek daring mangkal di pedestrian Jalan Raya Juanda, Bekasi Timur. Pemkot akan mendorong ketersedian spot untuk driver ojek daring. Foto:Raiza/Radar Bekasi

PASCA dikeluarkannya Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 49 Tahun 2017, gerak para driver jasa transportasi berbasis aplikasi (ojek daring) mulai dibatasi.

Mereka tidak bisa lagi mangkal disembarang tempat, terutama jalur protokol Kota Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Yayan Yuliana menegaskan, peraturan ini merupakan suatu antisipasi yang diberikan Pemkot Bekasi kepada para driver ojek daring.

Dia mengatakan, larangan keberadaan driver ojek daring mangkal di lokasi pedestrian atau jalur protokol agar lokasi tersebut bisa dikembalikan pada fungsinya.

“Kita kan ada undang-undnag lalu lintas, tentang pelarangan parkir, ada juga Perda tentang ketertiban. Yang jelas, kita ingin kalau mereka juga tak melenggar, karena sudah ada payung hukumnya,” ujar Yayan kepada Radar Bekasi (Grup Gobekasi), Minggu (27/8/2017) kemarin.

Yayan mengatakan, melalui peraturan tersebut Pemkot ingin dari para driver bisa menunggu calon penumpang melalui spot. Dia mengatakan, dengan adanya lokasi mangkal resmi tersebut besar kemungkinan tidak terjadi pelanggaran.

“Coba kalau kita menerapkan seperti di Jakarta, kalau di Jakarta kan parkir melanggar akan di derek juga,” jelas dia.

Spot yang sementara ini di sediakan adalah gedung parkir stadion patriot.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu beberapa waktu lalu sempat melakukan diskusi bersama beberapa driver ojek daring di sekitar Stadion Patriot Candrabhaga. Melalui akun instagramnya, syaikhu_ahmad memposting dirinya tengah dikerumuni oleh beberapa driver ojek daring.

“Berdiskusi sambil menyerap aspirasi dari sahabat ojek online di Bekasi sambil menikmati tahu gejrot khas Cirebon,” ujar Syaikhu dalam postingannya.

Syaikhu telah memberikan masukan kepada driver ojek daring berkaitan dengan lokasi mangkal mereka yang kerap terjadi di lokasi pedestrian Jalan Ahmad Yani. Dia mengatakan lokasi pedestrian pada dasarnya merupakan hak pejalan kaki.

“Pemerintah memfasilitas basecamp di parkir gedung Stadion Patriot, tidak jauh juga dari Stasiun Bekasi yang menjadi titik macet,” tandas dia.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Hanura, Syaherallayali mengatakan, Pemkot Bekasi sudah sepatutnya menjadi fasilitator dalam rangka melakukan penataan ojek daring. Menurutnya, langkah yang sudah dilakukan melalui Perwal ini menjadi bagian dari tujuan penataan kota.

“Jadi sekarang kan gak bisa mangkal lagi di pedestrian, ini hal positif. Pengemudi ojek (daring) juga harus menaati ini,” tandas dia. (yay/pj/gob)



loading...

Feeds

Menteri Sosial

Menteri Sosial Kecam Nikahsirri.comm

MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam keberadaan situs website nikahsirri.com. Khofifah menganggap situs nikahsirri.com berpotensi menjadi praktik pelacuran terselubung dengan modus agama. “Nikah siri …
Ilustrasi. (Foto: http://blog.oxforddictionaries.com)

Format Piala AFF 2018 Berubah

FORMAT Piala AFF 2018 mendatang dipastikan berubah. Dalam pertemuan anggota federasi sepak bola Asia Tenggara, Sabtu (23/9) di Bali, turnamen dipastikan berjalan …
Anak-anak Bikin Pizza

Anak-anak Diajak Belajar Bikin Pizza

DOMINO’S Pizza mengajak anak-anak belajar membuat dan menyajikan pizza dalam rangkaian program Domino’s Store Tour, Minggu (24/9/2017). “Program Domino’s Store …
Demokrat Belum Tentu Merapat Ke Petahana

Demokrat Belum Tentu Merapat ke Petahana

PARTAI Demokrat Kota Bekasi hingga kini masih belum membuat keputusan terkait koalisi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Adanya kabar …
Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

ADANYA perbedaan antara Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang dilaporkan setiap tahun dengan LKPJ Akhir …