PGI Kabupaten Bekasi Siapkan 12 Atlet di Porda Jabar

Atlet golf Kabupaten Bekasi Almer Randy, Rayhan, C Shiao Chin, Rayi dan Rasya disela persiapan pertandingan IJG Matoa Golf.

Atlet golf Kabupaten Bekasi Almer Randy, Rayhan, C Shiao Chin, Rayi dan Rasya disela persiapan pertandingan IJG Matoa Golf.

JELANG Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018, beberapa cabang olahraga mulai membidik atlet potensial mereka guna mendulang emas di event empat tahunan tersebut.

Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bekasi kini sudah memastikan 12 atlet mereka yang akan tampil di Babak Kualifikasi (BK) Porda.

”Pra porda (BK) nanti kita turunkan 12 atlet terdiri dari tujuh putra dan lima putri. Sementara yang nanti masuk di porda yakni lima putra dan empat putri. Ini formatnya sudah ditentukan,”terang Ketua PGI Kabupaten Bekasi, Erwin Zulkarnaen.

Namun terlepas dari 12 atlet yang disiapkan, satu atlet andalan PGI Kabupaten Bekasi, Almi, peraih medali emas Porda 2014 berpotensi absen di Porda 2018. Langkah Almi memperkuat DKI Jakarta di PON Jawa Barat XIX 2016 nampaknya jadi bumerang bagi PGI Kabupaten Bekasi.

Hal itu menyusul langkah Almi untuk memperkuat kembali Kabupaten Bekasi terkendala proses mutasi. Belum keluarnya bonus PON membuat Almi masih bertahan. Padahal proses mutasi Porda 2018 untuk cabang olahraga golf dibatasi hingga 18 Agustus 2017.

Kondisi itu membat PGI Kabupaten Bekasi, terpaksa tidak mengikut sertakan Almi karena adanya batasan waktu proses mutasi.“Surat edaran sebelum 18 Agustus sudah tidak ada mutasi. Tadinya Almi, tapi kita tetap ikut aturan dan tidak bisa memaksakannya,” tegasnya.

Disisi lain, PGI juga masih mewaspadai tampilnya atlet SEA Games 2017 yang akan memperkuat Kabupaten Bogor. Hadirnya atlet level Asia ini tentunya mempengaruhi mental atlet mereka.

Namun pihaknya mengaku sudah memiliki formula khusus untuk menghadapi tantangan tersebut. Karena, dari atlet yang diterjunkan nanti, ada beberapa atlet yang merupakan eks SEA Games.

“Kabupaten Bogor punya atlet sea games, saat ini sedang mengikuti pertandingan. Kita juga memiliki eks sea games. Jadi kita tidak khawatir,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: Dok/Jpnn

10 Perwakilan MUI Datangi Kedubes AS

POLDA Metro Jaya bakal memfasilitasi pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertemu perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Itu dilakukan Polda sekaligus …