Penjemput Jemaah Haji Diminta Tidak Datang ke Asrama Haji Bekasi, Ada Apa?

Ilustrasi. Foto: Ivan Pramana Putra/GoBekasi

Ilustrasi. Foto: Ivan Pramana Putra/GoBekasi

PENJEMPUT jamaah haji diminta untuk tidak datang ke Asrama Embarkasi Haji Jakarta – Bekasi. Mereka dihimbau untuk menjemput di Kota Kabupaten masing – masing.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Barat, Ahmad Buchori mengatakan, Asrama Embarkasi Haji Jakarta Bekasi akan disterilkan ketika pemulangan jamaah pada 7 September 2017 mendatang.

Buchori menjelaskan, hal tersebut dilakukan karena akan ada pemeriksaan kesehatan untuk jamaah haji yang baru pulang menjalankan ibadah di tanah suci. Dimulai pada saat turun dari pesawat, jamaah haji tidak diperkenankan melakukan kontak dengan masyarakat.

“Nanti (saat kepulangan) dari Bandara Soekarno – Hatta, (jamaah haji) langsung ke Bekasi, jadi penjemput tidak bisa masuk karena jadi area steril,” katanya, Minggu (27/8/2017).

Panitia, kata dia, juga tidak melakukan kontak dengan jamaah haji sampai pemeriksaan kesehatan selesai. Hal tersebut untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Makanya nanti sebelum diperiksa kesehatan tidak boleh berkontak langsung dengan orang luar, jadi nanti ada thermo scanning. Ketika dikatakan clear, baru boleh berkontak langsung dengan orang luar,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, penjemput pun diharpakan menjemput di Kota Kabupaten asal jamaah karena juga akan ada pemeriksaan imigrasi untuk jamaah haji.

Barang bawaan para jamaah haji yang ada di dalam koper juga akan diperiksa oleh petugas dari bea cukai.

“Saya himbau untuk tidak menjemput di Embarkasi Bekasi, yang kedua seperti air zam – zam sudah dikirimkan ke kota kabupaten masing – masing,” ujarnya.

Sekedar informasi, seluruh calon jamaah haji dari Asrama Embarkasi Jakarta – Bekasi sudah diberangkatkan. Terakhir, calon jamaah haji dari Asrama Embarkasi Jakarta – Bekasi diberangkatkan pada Sabtu (26/8/2017).

Selain itu, ada 27 orang calon jamaah haji yang keberangkatannya ditunda karena sakit. Mereka akan mendapat prioritas untuk diberangkatkan tahun 2018 mendatang.

(neo/pj/gob)



loading...

Feeds

Menteri Sosial

Menteri Sosial Kecam Nikahsirri.comm

MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam keberadaan situs website nikahsirri.com. Khofifah menganggap situs nikahsirri.com berpotensi menjadi praktik pelacuran terselubung dengan modus agama. “Nikah siri …
Ilustrasi. (Foto: http://blog.oxforddictionaries.com)

Format Piala AFF 2018 Berubah

FORMAT Piala AFF 2018 mendatang dipastikan berubah. Dalam pertemuan anggota federasi sepak bola Asia Tenggara, Sabtu (23/9) di Bali, turnamen dipastikan berjalan …
Anak-anak Bikin Pizza

Anak-anak Diajak Belajar Bikin Pizza

DOMINO’S Pizza mengajak anak-anak belajar membuat dan menyajikan pizza dalam rangkaian program Domino’s Store Tour, Minggu (24/9/2017). “Program Domino’s Store …
Demokrat Belum Tentu Merapat Ke Petahana

Demokrat Belum Tentu Merapat ke Petahana

PARTAI Demokrat Kota Bekasi hingga kini masih belum membuat keputusan terkait koalisi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Adanya kabar …
Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

ADANYA perbedaan antara Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang dilaporkan setiap tahun dengan LKPJ Akhir …