Disdamkar Butuhkan 40 Armada Baru

Dua Mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebarakan Kota Bekasi sedang berupaya memadamkan api yang membakar tumpukkan sampah di TPST Bantargebang, Kota Bekasi Jum'at (11/9) sore. (Foto: Muhammad Lukman/GoBekasi.co.id)

Dua Mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebarakan Kota Bekasi sedang berupaya memadamkan api yang membakar tumpukkan sampah di TPST Bantargebang, Kota Bekasi Jum'at (11/9) sore. (Foto: Muhammad Lukman/GoBekasi.co.id)

PASUKAN Damkar selalu siap di segala medan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disbangkar) Kota Bekasi, Aceng Solahudin.

Menurutnya walaupun saat ini hanya 14 armada Kebakaran yang ada di Kota Bekasi dan masih jauh dibandingkan jumlah penduduk yang sudah mencapai 2,6 juta jiwa, dirinya mengatakan Petugas Pemadam Kebakaran selalu siap di segala medan, bahkan pantang pulang sebelum padam.

“Saya berharap ada penambahan jumlah armada paling tidak sekitar 40 armada agar pelaksanaan tugas-tugas dapat diselesaikan dengan baik,” paparnya Senin (28/8/2017).

Bukan hanya itu, senyuman Anggota Pasukan Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi tetap juga selalu menebar pesonanya walaupun dalam segala keterbatasan.

Selain itu Anggota Pasukan Pemadam Kebakaran juga dilengkapi alat perlindungan diri yang memadai dan berstandar safety international (NFPA).

Seperti Helmet, Fire Jacket, Sarung tangan, Sepatu Boot. Selain itu peralatan bantu pernafasan atau Self Contain Breathing Aparatus (SCBA) yang seharusnya merupakan peralatan keselamatan petugas yang wajib digunakan apabila terjadi kebakaran.

“Anggota kami bekerja melakukan pemadaman bermodalkan Keikhlasan,” ucapnya.

Dirinya juga memaparkan, Peralatan Penerangan dan P3K maupun tim Medical First Responder (MFR) yang bersiaga untuk memberikan bantuan pemulihan korban maupun petugas pemadam kebakaran juga sangat cepat tanggap.

Terlebih lagi Pemetaan titik air atau Hydran yang merupakan tempat penyimpanan air cadangan dapat dipastikan baik.

“Walaupun begitu, dari sekian banyak kekurangan yang dirasakan tidak menyusutkan Tekad kami dalam melayani dan menjaga masyarakat Kota Bekasi 1 X 24 Jam dan tetap tersenyum,” tandasnya. (dyt/pj/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …
Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

BEKAS jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke …