Ahmad Syaikhu Masih Dimungkinkan Maju di Pilkada Kota Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Foto:facebook

Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Foto:facebook

PENGUSUNGAN Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu masih menjadi tanda tanya. Karena, meski sudah dikatakan berpasangan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Pilgub Jawa Barat, namun hingga kini belum juga dideklarasikan.

Di kalangan masyarakat bermunculan spekulasi jika Ahmad Syaikhu bakal ikut di Pilkada Kota Bekasi dan bukan Pilgub Jawa Barat. Apalagi, Bendahara Umum DPP PKS, Mahfudz Abdurrahman, mengungkapkan jika keputusan pengusungan Ahmad Syaikhu bisa berubah.

“Kalau konstalasi saat ini (Ahmad Syaikhu) masih diprioritaskan ke Pilgub Jabar. Tapi, bisa dimungkinkan ke Pilwalkot Bekasi. Semua masih bisa saja berubah,” katanya kepada Radar Bekasi (Grup Gobekasi).

Kata Mahfudz, sampai saat ini partainya masih melihat kondisi ke depan. Yang jelas, kata dia, PKS menargetkan kemenangan di Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat.

“Kita akan memperhitungkan segala sesuatunya. Oleh karena itu, keputusan yang diambil harus tepat, karena target kita menang,” ujarnya.

Selain Ahmad Syaikhu, lanjut Mahfudz, PKS juga memiliki kandidat lain seperti Heri Koeswara dan Sutriyono, serta beberapa kader PKS di tingkat pusat yang juga dipertimbangkan untuk di calonkan. Di antaranya, Wasekjen DPP PKS Mardani Ali Sera atau Adang Dorodjatun.

Menurut dia, kandidat tersebut memiliki kans yang seimbang. Namun, Ahmad Syaikhu dan Heri Koeswara memiliki kelebihan karena tokoh lokal, sehingga lebih tahu permasalahan Bekasi.

“Jadi, kemungkinan besar PKS mendorong tokoh lokal. Sebetulnya siapa pun yang dimajukan PKS memiliki nilai plus karena kesolidannya. Dan, PKS juga punya kans besar memenangi Pilkada Kota Bekasi,” katanya.

Mahfudz memprediksi Pilkada Kota Bekasi akan berlangsung ketat. Karena situasi Pilgub DKI Jakarta akan berimbas ke Bekasi dan petahana yang juga kuat.

“Mirip-miriplah dengan Pilgub DKI. Ahok kala itu hasil survei di atas angin tapi dengan startegi dan kekompakan bisa dikalahkan, kemungkinan juga dengan Kota Bekasi,” katanya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …