Persawahan di Sukawangi Mulai Kekeringan

Akibat musim kemarau, beberapa saluran irigasi diwilayah Utara Kabupaten Bekasi menjadi dampak kekeringan sawah. Salahsatunya di Kecamatan Sukawangi. (Foto: Jivan)

Akibat musim kemarau, beberapa saluran irigasi diwilayah Utara Kabupaten Bekasi menjadi dampak kekeringan sawah. Salahsatunya di Kecamatan Sukawangi. (Foto: Jivan)

MUSIM kemarau membuat sawah di bagian Utara Kabupaten Bekasi menjadi kekeringan, dengan hal itu membuat petani yang berada diwilayah tersebut sudah sangat minim menanam padi sejak 2 bulan terakhir. Meski demikian, petani pun harus menggali tanah dari sawah untuk dipindahkan kerumah masing-masing, agar bisa menanam bibit padi.

Sawah yang berada di Kampung Kaleng Kramat, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi mengeluhkan tidak adanya bantuan pasokan air, karena daerah tersebut mengalami kekeringan sejak sekitar 3 bulan terakhir, dikarenakan saluran irigasi di wilayah Sukawangi sudah mulai kering. Dengan kondisi itu, para buruh tani pun hanya menunggu hujan turun.

“Air irigasi sudah mulai kering, kita berharap pemerintah daerah agar melakukan pengiriman air,”ujar Staff Kaur Ekonomi, Desa Sukawangi, Munan Supriyanto, beberapa waktu lalu.

Lanjut munan, mengatakan petani ditempatnya sering terjadi kegagalan panen, kondisi tersebut dialami saat musim kemarau. Ia pun menambahkan, selain musim kemarau, sawah milik petani gagal panen dikarenakan dengan kondisi air sering tercampur limbah perusahaan.

“Petani disini sering gagal panen, bukan di musim kemarau aja. Kadang air di irigasi kayanya tercampur limbah pabrik,”bebernya. (apa/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …