Pabrik Cat di Mustikajaya Ludes Dilalap Api

PADAM: Tim pemadam kebakaran Kota Bekasi saat menaklukan api yang melumat pabrik cat di Padurenan, Mustikajaya, Jumat (25/8/17) dini hari . Foto: Istimewa

PADAM: Tim pemadam kebakaran Kota Bekasi saat menaklukan api yang melumat pabrik cat di Padurenan, Mustikajaya, Jumat (25/8/17) dini hari . Foto: Istimewa

PERUSAHAAN cat tembok, PT Asia Permai Mandiri di Jalan Padurenan, RT 002/007 Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, hangus dilalap api, Jumat (25/8/17) dini hari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, kebakaran yang terjadi pukul 01.00 itu diduga disebabkan korsleting listrik.

“Diluncurkan 10 unit (armada) dari Kota Bekasi dibantu dua unit dari Kabupaten Bekasi,” kata Aceng kepada Radar Bekasi (Group Gobekasi).

Terpisah, pihak kepolisian sudah meminta keterangan kepada saksi – saksi yang ada di lokasi ketika kejadian berlangsung. Mereka adalah Suharto (40) dan Nurastuti (41).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing menambahkan, menurut keterangan Suharto, dirinya mendengar suara ledakan dari gudang penyimpanan stok cat sekitar pukul 24.30 WIB, Kamis (25/8/17).

Saat itu, Suharto sedang berada di dalam mess asrama perusahaan. “Mendengar letusan dari salah satu panel listrik yang mengalami korsleting yang menyebabkan timbulnya percikan api dan membakar gudang tersebut yang luas bangunan 1.000 meter,” kata Erna.

Mengetahui adanya percikan api, kata Erna, Suharto memanggil Nurastuti. “Melihat kejadian tersebut, Nurastuti menghubungi untuk meminta bantuan ke Polsek Bantargebang,” tambahnya.

Erna menambahkan, kerugian material atas peristiwa tersebut masih belum dapat ditaksir. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dan, api berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 WIB.(neo/pj/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …