Gerindra Siap Sapu Bersih Kemenangan Pilkada di Jabar

Partai Gerindra

Partai Gerindra

PARTAI Gerindra siap sapu bersih kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 16 kota dan kabupaten di Jawa barat 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, mengaku jika strategi kemenangan ini sudah dipersiapkan sangat matang.

“Kita sudah siapkan matang kemenangan Gerindra pada Pilkada di Jawa Barat, targetnya untuk Pilpres (pemilihan Presiden) 2019,” kata Mulyadi, Sabtu (26/8/2017) saat dihubungi GoBekasi.co.id.

Persiapan matang untuk kemenangan Gerindra, jelas Mulyadi, terutama pada para kandidat yang akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Partai Gerindra akan melakukan seleksi ketat terhadap kandidat calon kepala daerah yang akan diusung. Menurut dia, setiap kandidat calon kepala daerah harus memenuhi tiga syarat utama.

“Lolos dalam Fit and Proper Tes (uji kelayakan dan kepantasan), mereka bisa membangun koalisi dengan partai lain, dan tentunya mempunyai popularitasn dan elektabilitas yang tinggi,” papar Mulyadi.

Lanjutnya, saat ini, Partai Gerindra sudah melakukan rapat koordinasi cabang (Rakorcab) dan penjaringan di 16 kota dan kabupaten yang ada di Jabar.

Salah satunya ada di Kota Bekasi, dimana DPC partai Gerindra menggelar Rakorcab itu di Rumah Makan Margajaya, Bekasi Selatan.

Disanah, nama Anggawira berhasil mengungguli kandidat lain sehingga oleh DPC Partai Gerindra, nama Anggawira telah diserahkan oleh ke tingkat DPD partai Gerindra Jawa Barat.

Lebih lanjut, Mulyadi menjelaskan, jika saat ini partainya masih membuka peluang koalisi bersama dengan partai poltik lainnya di tingkat Jawa Barat.

ia menyebut, kalau Partai Gerindra tidak saja membuka koalisi dengan PKS. “Tidak saja dengan PKS, kepada semuanya kita masih terbuak, karena kalau hanya dengan PKS, di Purwakarta itu, PKS tidak ada kursi,” tandas Mulyadi. (kub/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …