Pondok Melati Juara MTQ ke-19 Tingkat Kota Bekasi

Kecamatan Pondok Melati saat menerima penghargaan sebagai pemenang MTQ ke-19 tingkat Kota Bekasi, Jumat (25/8/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

Kecamatan Pondok Melati saat menerima penghargaan sebagai pemenang MTQ ke-19 tingkat Kota Bekasi, Jumat (25/8/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

KECAMATAN Pondok Melati berhasil menjuarai Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-19 tingkat Kota Bekasi.

Selain MTQ, Kecamatan Pondok Melati juga menjuarai pawai ta’aruf di tingkat Kota Bekasi.

Di urutan bawah, Kecamatan Pondok Gede menjadi juara dua dan ketiga untuk Kecamatan Bekasi Barat.

Pemerintah Kota Bekasi mengapresiasi atas raihan jura itu. Terlebih lagi, para peserta merupakan putra-putri asli Kota Bekasi.

“Pemkot Bekasi sangat mengapresiasi pemenag kegiatan MTQ tingkat Kota Bekasi,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Jumat (25/8/2017).

Ia menyampaikan, jika saat ini pemerintah dan masyarakat Kota Bekasi harus terus meningkatkan kualitas kehidupan beragama.

Juga sekaligus, lanjut Syaikhu, kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita juga ingin mewujudkan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara yang juga di topang oleh nilai-nilai Islami secara universal,” ujarnya.

Sebab, tema yang diusung saat ini adalah membangun Kedamaian, merajut kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan. Maka peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kota Bekasi menjadi sangat penting.

“Dengan kualitas kehidupan beragama yang baik, kita dapat mewujudkan masyarakat berakhlaq mulia, bermoral, beretika, berbudaya dan beradab serta menerapkan nilai-nilai budaya bangsa yang sesuai dengan nilai-nilai universal ajaran agama,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …