Pilkada Kota Bekasi, Rekom PKS Masih Gelap

Kader PKS

Kader PKS

KETUA DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara mengatakan hingga kini belum ada kepastian dari DPP soal rekomendasi calon Wali Kota yang akan diusung maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Masih gelap yang akan direkom siapa,” kata Herkos sapaan akrabnya, Jumat (25/9/2017).

Ia menuturkan, hingga kini masih menunggu keputusan DPP soal rekomendasi.

“Belum tau juga kapan. Belum ada informasi,” tuturnya.

Herkos melanjutkan, saat ini sudah ada dua nama bakal calon Wali Kota Bekasi yang diajukan ke DPP PKS. Diantaranya Heri Koeswara dan Anggota DPR RI, Sutriyono.

“Masih saya sama Pak Sutriyono. Pak Syaikhu juga masih dimungkinkan maju di Pilwalkot Bekasi, tapi untuk saat ini nama Pak Syaikhu diprioritaskan maju Pilgub Jawa Barat,” tegasnya.

Sementara, Wakasekjen DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, PKS masih menggodok nama sejumlah bakal calon. hingga saat ini tokoh-tokoh yang direkomendasikan masih dalam kajian partai.

“Sebetulnya untuk Kota Bekasi belum ada keputusan, semuanya masih dalam kajian,” ujarnya.

Mardani juga menjelaskan, jika Pilkada Kota Bekasi menjadi target PKS. Sehingga, harus mengkaji secara dalam untuk mengeluarkan siapa yang layak direkomendasi.

“Yang jelas untuk Kota Bekasi, karena termasuk salah satu kota yang penting, Insya Allah PKS akan menurunkan kader yang terbaik, sehingga memilih kader yang memenuhi popularitas dan elektabilitas yang baik,” kata dia.

Kemudian, ia juga mengatakan, menjelang pilkada Kota Bekasi, PKS dengan Partai Gerindra memiliki hubungan yang semakin dekat untuk berkoalisi dan penamaan calon.

“Kemungkinan besar dengan Gerindra lagi karena memang memang pas dengan PKS. Perpaduan agamis dan nasionalis sudah teruji di DKI, dikuatkan di Jawa Barat dan diturunkan ke bawah yang kemungkinan akan menggunakan pola yang sama,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds