Bekasi Super Fit Festival 2017 Resmi Dibuka

Pembukaan Bekasi Super FIt Festival 2017, Jumat (25/7/2017). (Foto: Muhammah Yakub/GoBekasi.co.id)

Pembukaan Bekasi Super FIt Festival 2017, Jumat (25/7/2017). (Foto: Muhammah Yakub/GoBekasi.co.id)

BEKASI Super Fit Festival 2017, secara resmi dibuka selama tiga hari lamanya dengan mengadakan beberapa perlombaan di Gelanggang Olahraga Basket, Bekasi Selatan, Kamis (25/8/2017).
Event Bekasi Super Fit Festival 2017 sendiri, dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Tedy Hafni dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan.
Ketua Panitia, Nita M Nur, menjelaskan, ada tiga perlombaan yang diikuti dalam event ini, yakni Zumba, Aerobic, dan senam jantung. Para peserta sendiri diambil dari komunitas yang tersebar di Bekasi Raya.
“Sebenarnya, ini adalah event dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, dan kita kemas dalam perlombaan dimana bisa menyehatkan tubuh,” kata Nita kepada GoBekasi.co.id.
Kebetulan, kata Nita, di Bekasi sendiri, zumba masih belum banyak diketahui oleh masyarakat. Karena itu, dengan adanya event festifal ini, masyarakat yang belum mengetahui dapat segera bergabung di komunitas sehat ini.
Ia berpendapat, jika kesehatan merupakan hal yang mahal harganya. Pasalnya, ancaman kesehatan mudah di dapat dari amna saja. Seperti, polusi udara, makanan enak namun tidak sehat, pola hidup yang tidak teraturan, dan bertambahnya berat badan.
“Itu merupakan ancaman yang tidak dapat dihindari,  maka disini, kita bisa pecahkan semua solusinya dengan berolahraga sehat melakukan tarian-tarian yang menjadikan darah pada organ tubuh mengalir,” katanya.
Nita berharap, kegiatan ini mampu menggali potensi berbakat dalam bidang olahraga senam aerobic, zumba dan untuk membangun budaya olahraga senam sebagai kebutuhan hidup.
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Tedy Hafni, meminta, agar event festival yang terselenggara saat ini dapat terus dilaksanakan khususnya di Kota Bekasi.
“Dari sekarang, kita harus terapkan hidup sehat. Dan saya minta event ini tidak saja hanya musiman, tapi terus diadakan terus di Kota Bekasi,” kata dia.
Sementara itu, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan, menambahkan, jika olahraga zumba merupakan olahraga yang bersifat rekreasi.
“Tidak bisa masuk dalam Porda (Pekan Olahraga Daerah), sifatnya hanya rekreasi saja. Tapi juga penting untuk menyadarkan masyarakat Bekasi agar memilih hidup sehat dari sekarang. Harapan saya masyarakat Kota Bekasi dapat hidup segar bugar,” tadas Yan sapaan akrabnya.
Sebagai informasi, Bekasi Super Fit Festival 2017 ini diselenggarakan selama 3 hari lamanya. Mulai hari ini, 25 Agustus sapai dengan tanggal 26 dan 27.
Komunitas zumba se-Bekasi juga berpeluang mendapatkan hadiah yang telah disipakan oleh panitia sebesar Rp1,5 juta untuk juara 1, dan Rp200 ribu untuk juara 6.
Event ini, juga dipimpin langsung oleh Pelopor Zumba Indonesia, Junko Agus, dan Artis Aerobic, Vicky Burky dan banyak lainnya. (kub/gob)


loading...

Feeds