Soal Pilkada 2018, Hanura Kota Bekasi Siap Kawal Kebijakan Pusat

Ketua DPD Hanura Jawa Barat  Fitrun memberikan bendera kepada Ketua DPC Hanura Kota Bekasi Syaherallayali, Minggu (22/1/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Ketua DPD Hanura Jawa Barat Fitrun memberikan bendera kepada Ketua DPC Hanura Kota Bekasi Syaherallayali, Minggu (22/1/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

KONSTELASI politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, sudah mulai memasuki tahapan. Bahkan, sejumlah partai sudah memanaskan mesin partai untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Di Jawa Barat, Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dan Partai Golkar sudah melakukan kerjasama politik. Kerjasama itu juga sudah ditandatangani di enam daerah.

Selanjutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra pun demikian. Kedua partai tersebut dikabarkan sudah membentuk koalisi di tingkat daerah sampai dengan pusat.

Menanggapi hal ini, Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali menegaskan kalau saat ini Hanura Kota Bekasi fatsun dan tunduk atas segala bentuk keputusan partai di tingkat pusat maupun provinsi.

“Apapun keputusan yang diambil partai di pusat atau provinsi kami sebagai pengurus DPC Hanura Kota Bekasi siap mengawal dan mengamankan kebijakan tersebut,” kata pria yang akrab disapa Ral, Kamis (24/8/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Informasi yang beredar menyebutkan jika Hanura Kota Bekasi saat ini tengah berseberangan dengan kebijakan partai di tingkat atas. Namun, Ral menampik hal itu, ia memastikan kalau hal itu adalah tidak benar.

“Bisa jadi informasi seperti itu disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang sengaja ingin mendiskreditkan DPC Hanura Kota Bekasi,” katanya. Ralmengambil contoh soal kebijakan partai mengenai Pilkada Jawa Barat.

“Kalau misalnya Jawa Barat dan pusat memutuskan A, kami akan ikuti. Kalau ke B ya, kami ikut ke B, kami di tingkat DPC akan selalu patuh terhadap kebijakan partai,” tegas Ral.

Ral juga berharap, apa yang menjadi sikap DPC Hanura Kota Bekasi atas keputusan partai di level atas bisa ditaati oleh seluruh pengurus DPC Hanura Kota Bekasi, para anggota dewan dan struktur di bawah DPC dari mulai PAC, ranting hingga anak ranting.

“Kami pastikan DPC Hanura akan mengambil sikap tegas bila mana ada pengurus Hanura Kota Bekasi dan struktur di tingkat bawah mbalelo,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: Dok/Jpnn

10 Perwakilan MUI Datangi Kedubes AS

POLDA Metro Jaya bakal memfasilitasi pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertemu perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Itu dilakukan Polda sekaligus …