Dishub Kota Bekasi Bakal Atur Titik Mangkal Ojek Online

Ojek online terlihat mangkal di trotoar Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kamis (24/8/2017). (Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/GoBekasi)

Ojek online terlihat mangkal di trotoar Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kamis (24/8/2017). (Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/GoBekasi)

DINAS Perhubungan Kota Bekasi bakal mengatur titik mangkal para pengemudi ojek online. Ini menyusul adanya regulasi peraturan walikota (Perwal) yang telah dikeluarkan nomor 49 tahun 2017 tentang pengaturan ojek online.

Perwal tersebut sebagai landasan payung hukum agar penyebaran ojek online tertata dan terpantau oleh Pemkot Bekasi. Perwal tersebut melarang pengemudi ojek online untuk memangkal di lokasi pedestrian yang pada dasarnya menjadi hak pejalan kaki.

“Hal ini perlu kami lakukan, kami akan membuat peraturan dengen memberikan tempat kepada ojek online untuk mangkal, jadi kami berharap mereka tidak lagi mangkal di bahu jalan protokol dan pendestrian,” kata Kepala Dinas Perhubunga Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Kamis (24/8/2017).

Pihaknya, saat ini masih dalam tahap pencarian supaya para pengemudi ojek online mempunyai wadah atau tempat mangkal yang nyaman dan aman. Juga agar dapat tertib lalu lintas.

Yang menjadi catatan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, saat ini, masih terpantau para pengemudi ojek online yang memanfaatkan pedestrian sebagai tempat mangkal. Seperti dji Jalan Ahmad Yani, M Hasibuan, KH. Noer Ali dan Ir.H Juanda.

“Saat ini kami masih mencari tempat titik mana saja yang menjadi pangkalan ojek online, yang jelas bukan dijalan-jalan protokol,” ujarnya.

Di Kota Bekasi sendiri, kata Yayan, sedikitnya ada 3000 pengemudi ojek online aktif beroprasi seharinya. Untuk itu, dalam pertemuan di ruang aula Pemerintah Kota Bekasi yang diwakili oleh belasan orang dapat diserap oleh seluruhnya

“Sekarang sudah ada Perwal. kedepan kita mau membuat perda (Peraturan Daerah), dan jika sudah ada Perda, jika ada yang melanggar kita akan memberi sanksi,” tandasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …