Penerapan Ganjil Genap di Tol Bekasi-Cawang Batal?

Kondisi ruas tol Jakarta-Cikampek, Rabu (23/8/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Kondisi ruas tol Jakarta-Cikampek, Rabu (23/8/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

WACANA Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan uji coba sistem ganjil genap di ruas Tol Jakarta-Cikampek, mulai Bekasi Barat sampai Cawang, belum terealisasi.

“Memang tadinya pada tanggal 22 Agustus, kemarin, ini ingin uji coba. Tapi belum,”  kata Kepala Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Handoyono, Rabu (23/8/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Handoyono tidak mengetahui pasti apa sebab pembatalan uji coba sistem ganjil genap yang di dorong oleh BPTJ beberapa waktu belakangan ini.

Selengkapnya di #GanjilGenapTolBekasi

“Penyebabnya gak tau, ya. Kalau kami hanya penyedia dan hanya menerima intruksi dari Jasa Marga pusat,” kata  Handoyono.

Ia juga tidak mengetahui kapan uji coba ganjil genap itu akan diberlakuka. “Belum ada infonya, gak tahu,” singkat Handoyono.

Rencanyan, pada bulan Agustus ini, pemerintah pusat akan memberlakukan sistem ganjil-genap kendaraan pribadi dan mengalihkan (rerouting) kendaraan berat golongan II dan III ke luar tol.

Baca juga: 3 Jembatan di Kabupaten Bekasi Gagal Lelang 

Sistem ini diberlakukan mulai dari Bekasi Barat, sampai Cawang, dan arah sebaliknya. Adapun peraturan ini mulai berlaku pada jam sibuk dari pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. (kub/gob)



loading...

Feeds