PDIP-Golkar Jalin Kerjasma Politik untuk Pilkada Jawa Barat

Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat  Dedy Mulyadi bertemu dengan Sekretaris DPW PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana di Hotel Horison, Bekasi Selatan. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat Dedy Mulyadi bertemu dengan Sekretaris DPW PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana di Hotel Horison, Bekasi Selatan. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar Jawa Barat memutuskan untuk bekerja sama politik menyiapkan proses Pilkada di wilayah setempat.

Kesepakatan kerja sama tersebut diputuskan setelah pimpinan kedua partai di tingkat Jawa Barat melakukan pertemuan tiga kali.

“DPP (Pusat) kedua partai sudah menyetujui,” kata Sekretaris PDI Perjuangan, Jawa Barat, Abdy Yuhana di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Rabu (23/8/2017).

Dengan disepakatinya kerja sama politik tersebut, kedua partai akan melakukan safari politik ke seluruh wilayah Jawa Barat. Khususnya di 16 daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah baik Bupati maupun Wali Kota.

“Kami fokus menyiapkan pemilihan Bupati dan Wali Kota, kalau untuk Pilgub biarkan DPP yang mengurus,” kata Abdy.

Ia mengatakan, sudah ada enam kota dan kabupaten yang sepakat membentuk koalisi Golka-PDIP. Di antaranya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, dan Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor.

Ditempat yang sama, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan, latar belakang kedua partai di Jawa Barat yang belum pernah bersatu tersebut karena kesamaan visi.

“Golkar dan PDIP di Jawa Barat tidak boleh berpisah, karena pengalaman berpisah satu sama lain sama-sama sakit,” tandas Dedy. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …