Ada ‘Jurang Maut’ di Jalan Raya Karangsatria, Ngeri…

Sejumlah pengendara melintas di Jalan Raya Karangsatria, Tambun Utara, Selasa (22/8). Jalan yang menghubungkan antar desa tersebut rawan longsor dan membahayakan pengendara akibat tergerus Kali Bekasi. Foto:Raiza/Radar Bekasi

Sejumlah pengendara melintas di Jalan Raya Karangsatria, Tambun Utara, Selasa (22/8). Jalan yang menghubungkan antar desa tersebut rawan longsor dan membahayakan pengendara akibat tergerus Kali Bekasi. Foto:Raiza/Radar Bekasi

MELINTASI Jalan Raya Karangcongok, Desa Karangsatria, Tambun Utara, siap-siap sport jantung. Jalan selebar tidak kurang dari tiga meteran sangat berbahaya dilintasi, terutama di malam hari. Tepi kiri jalan ini terus tergerus arus Kali Bekasi. Jika tak berhati-hati, bisa-bisa nyawa jadi taruhannya.

Hingga saat ini tak kunjung turun perbaikan dari pemerintah daerah, Pemkab Bekasi. Perbaikan hanya mengandalkan para donatur dan swadaya warga setempat.

Pantauan Radar Bekasi (Grup gobekasi.co.id), jalan itu memang dapat dilalui dua kendaraan. Itu pun harus ekstra hati-hati. Jika di jam-jam sibuk pada pagi dan sore hari, terpaksa harus bergantian bila tak ingin terjun ke ‘jurang maut’ (sebutan warga setempat) ke Kali Bekasi.

Baca juga: Cibarusah kekeringan lagi

Salah satu pengguna jalan, Adit (26) mengatakan, jalan itu dapat dilewati karena sudah diaspal. Walaupun, masih tampak mengerikan karena tidak ada pembatas jalan.

“Jalanan rayanya udah aspal, pinggirannya masih kayak dulu nggak ada perubahan,” katanya.

Menurut penuturan warga Perumahan Taman Alamanda ini, sebelum adanya perbaikan jalan tersebut hanya dapat dilalui satu kendaraan roda empat. Kendaraan harus bergantian untuk melewati jalan tersebut karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan.

“Ngeri kalau lewat situ jalan nya kaga bener – bener. Nggak ada pembatas jalan, takut amblas,” tuturnya.

Dirinya berharap supaya jalan tersebut dapat diperbaiki secara permanen. Selain itu, dipasang pembatas jalan untuk mencegah adanya masyarakat atau pengendara yang jatuh ke kali. (neo/pj/gob)

 



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …