Golkar Belum Pastikan Berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Kota Bekasi

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, saat menghadiri Rapimda Golkar Kabupaten Bekasi di Hotel Grand Zuri, Cikarang Utara, Selasa (11/8). (Foto: Muhammad Asrori/GoBekasi.co.id)

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, saat menghadiri Rapimda Golkar Kabupaten Bekasi di Hotel Grand Zuri, Cikarang Utara, Selasa (11/8). (Foto: Muhammad Asrori/GoBekasi.co.id)

PARTAI Golkar berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) di Pilgub Jawa Barat. Namun koalisi tersebut ternyata tidak berlaku di kota/kabupaten yang juga menggelar pemilihan kepala daerah, termasuk Kota Bekasi.

Sekretaris DPP Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan partainya belum tentu berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Kota Bekasi 2018. Karena koalisi ditentukan berdasarkan karakteristik masing-masing daerah.

Idrus pun tak menampik jika kemungkinan Golkar akan berkoalisi dengan partai lain selain PDIP di Pilkada Kota Bekasi. Karena kata dia, koalisi pilkada bisa ditentukan berdasarkan basis partai.

“Koalisi itu sangat tergantung dengan ciri karakter daerah dan tentu juga basis-basis partai masing-masing, jadi Partai Golkar basisnya ada di mana, PDIP basisnya ada di mana, dengan partai-partai lain juga tentu kita akan cair semua untuk melakukan komunikasi-komunikasi,” ungkapnya saat dihubungi Radar Bekasi, Selasa (22/8/2017).

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo, mengatakan hingga saat ini belum ada pertemuan dengan PDIP untuk membahas koalisi di Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Baru dengan partai tengah. Dengan PDIP belum ada pembahasan atau komunikasi arah koalisi. Saat ini masih cairlah,” tuturnya.

Kata Heri, partainya membuka pintu dan melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik.

“Jika untuk pasangan calon belum ditentukan, baru penjajakan koalisi. Yang jelas kami (Golkar) sudah memiliki calon yakni Pak Rahmat Effendi,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi, belum mau menyebut siapa sosok yang bakal menjadi pendampingnya di Pilkada Kota Bekasi.

“Kita mengalir saja, yang penting ikhtiarnya dulu dijalani,” singkatnya.

(sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …