Gerindra: Demiz-Syaikhu Belum 100 Persen

Deddy Mizwar (kanan), Ahmad Syaikhu (kiri).

Deddy Mizwar (kanan), Ahmad Syaikhu (kiri).

KETUA DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, mengatakan jika pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018 belum 100 persen diusung partainya. Karena kata dia, hingga saat ini belum ada surat rekomendasi resmi dari DPP untuk mengusung Deddy Mizwar.

“Tidak ada 100 persen. Siapa yang bilang 100 persen? Kalau 100 persen itu sudah hitam-putih nama Deddy-Syaikhu itu dimasukin, 100 persen itu kalau rekomendasi sudah keluar secara tertulis, karena sampai saat ini belum ada kesepakatan tertulis,” ungkapnya saat dihubungi Radar Bekasi (Grup Gobekasi).

Menurut Mulyadi, Gerindra-PKS baru mencapai kata kesepahaman. Artinya, kata dia, pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu belum resmi diusung, meski kedua partai sudah mengarah untuk memberikan dukungan.

“Kesepakatan PKS-Gerindra dalam tataran ini, secara partai maupun kader, kita bicara untuk pemahaman bahwa akan bersama-sama, itu dulu. Eksekusinya kita masih menunggu proses yang menjadi persyaratan di partai masing-masing,” ungkapnya.

Soal Deddy Mizwar yang disebut-sebut sudah menjadi kader Gerindra, kata Mulyadi, hingga saat ini belum terwujud.

“Sampai hari ini belum ada proses bagaimana beliau (Deddy Mizwar) menjadi kader, walaupun Deddy menyanggupi sebagai kader Gerindra, tapi sampai saat ini belum ada proses yang berjalan,” katanya.

“Untuk menjadi kader Gerindra ada beberapa tahapan yang ditempuh. Kalau memang Deddy Mizwar kader Gerindra seharusnya mengikuti proses yang ada. Sampai saat ini Deddy belum resmi menjadi kader Gerindra karena memang belum mengikuti proses yang dimiliki partai,” katanya. (ran/pj/gob)



loading...

Feeds