Cabor Golf Kabupaten Bekasi Waspadai Atlet SEA Games

CABANG olahraga yang akan bertarung di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018, saat ini mulai memetakan kekuatan lawan jelang Babak Kualifikasi (BK).

Beberapa cabor kini juga mulai melihat atlet daerah lain yang kemungkinan besar atletnya memperkuat Indonesia di ajang SEA Games Malaysia 2017. Dengan kemampuan atlet kaliber internasional tersebut, tentunya menjadi lawan berat bagi atlet di tingkat provinsi.

Salah satunya cabang olahraga Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bekasi. Kabupaten Bekasi mulai mengantisipasi beberapa atlet rival mereka yang kini terjun di SEA Games. Salah satunya atlet Kota Bandung.

“Untuk Golf, saat ini yang sedang berkembang yaitu Kota Bandung. Karena salah satu atletnya bisa ikut SEA Games Malaysia. Atlet itu juga yang nanti akan diturunkan di porda,” ujar Ketua PGI Kabupaten Bekasi, Erwin Zulkarnaen, saat ditemui di ruang Binpres KONI Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (22/8/2017).

Baginya, sisa waktu satu tahun menjelang Porda XIII tidaklah lama. Apalagi persiapan cabor ditiap daerah mulai merata dan sama-sama membidik target medali. Namun sejauh ini, kata Erwin, untuk atlet Kabupaten Bekasi, tidak memiliki lawan yang dinilai kuat selain Bandung dan tuan rumah Kabupaten Bogor.

“Bogor hanya ada satu atlet PON. Sedangkan Bandung, mereka memiliki atlet SEA Games. Tapi, dari atlet kita sudah ada yang bisa menyaingi mereka,” jelasnya

Erwin mengaku langkah pertama yang menjadi fokus PGI saat ini adalah membidik tiket Porda dengan memaksimalkan atlet di babak kualifikasi.

Untuk membidik tiket Porda, tujuh atlet putra dan lima putri akan diturunkan PGI Kabupaten Bekasi.

“Mengenai target lolos BK memang menjadi incaran kita. Dari beberapa kelas semuanya bisa sangat memungkinkan. Namun, dari nomor yang akan dipertandingkan sudah terlihat mana saja yang akan menjadi lawan berat di porda,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds