Perempatan Teluk Buyung Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

(Ilustrasi) Motor Beat pelat B 3547 KQY yang mengalami kecelakaan di perempatan Teluk Buyung, Bekasi Utara, Senin (21/8/2017). (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

(Ilustrasi) Motor Beat pelat B 3547 KQY yang mengalami kecelakaan di perempatan Teluk Buyung, Bekasi Utara, Senin (21/8/2017). (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

EREMPATAN Teluk Buyung kembali memakan korban pengendara motor, Senin (22/8/2017). Perempatan yang menghubungkan Jalan KH Agus Salim, Jalan Perjuangan, Jalan Ir Juanda dan Jalan Raya Harapanmulya. (selengkapnya)

Salah seorang petugas Dinas Perhubungan, Santoso, mengakui, perempatan tersebut memang rawan kecelakaan karena pengendara motor ataupun mobil kerap menerobos lampu merah.

“Memang rawan, banyak yang terobos lampu merah,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan gobekasi.co.id, penyebab yang paling sering terjadi dikarenakan, pada saat lampu hijau ke arah Telukpucung, sejumlah kendaraan ke arah Jalan Ir. Juanda yang saat itu masih lampu merah, banyak yang menerobos, terutama angkot.

Sedagkan kendaraan dari arah Jalan KH Agus Salim atau dari Jalan Raya Harapanmulya kerap melintas saat lampu lalu-lintas berwarna hijau untuk arah Jalan Perjuangan ke Jalan Ir. Juanda.

Salah seorang pemotor, Adam, mengaku pernah mengalami kecelakaan di lokasi tersebut tepat pada momentum Imlek (28/1/2017).

“Pas itu lampu sedang hijau, saya dari arah Summarecon menuju Stasiun Bekasi. Jalan agak sepi, pagi-pagi. Motor-motor dari kiri dan kanan, dari Pintu Air dan Proyek, pada berhenti,” jelasnya.

“Lampu hijau masih 20 detik. Karena kiri-kanan pada berhenti dan saya masih hijau, saya jalan. Tiba-tiba dari arah Proyek, ibu-ibu bonceng anaknya masih SD, menganjur ke depan dan mundur lagi sehingga saya merem mendadak dan tergelincir sampai jatuh,” sambung Adam.

Pada kejadian kemarin (21/8/2017), pengendara motor Vixion berpelat R 6393 UL yang dikendarai Yanuario ditabrak dari belakang saat ia berhenti di lampu merah oleh Tiara yang mengendarai Honda Beat bernopol B 3547 KQY. (selengkapnya). (lea/mg1/gob)



loading...

Feeds

Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: Dok/Jpnn

10 Perwakilan MUI Datangi Kedubes AS

POLDA Metro Jaya bakal memfasilitasi pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertemu perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Itu dilakukan Polda sekaligus …