Hanura dan PKB Sarankan Rahmat Effendi Pilih Pendamping dari Partai Menengah

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara di Rapimda DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Foto: Dokumentasi

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara di Rapimda DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Foto: Dokumentasi

PENGURUS DPC Partai Hanura Kota Bekasi menyarankan agar bakal calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memilih pendampingnya dari partai menengah.

Terlebih lagi beberapa partai menengah hampir dipastikan berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Saya mewakili partai menengah berharap Pak Rahmat Effendi memilih kader dari partai menengah untuk mendampingi beliau di pilkada,” ujar Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali.

Ia mengatakan, peran partai menengah sangat berpengaruh jika mengusung Rahmat Effendi. Apalagi kursi parlemen Golkar tidak mencukupi untuk mengusung kandidat.

“Banyak kader partai menengah yang berpotensi mendampingi Pak Rahmat Effendi. Saya kira itu merupakan langkah yang tepat,” katanya.

Syaherallayali mengakui peluang Rahmat Effendi memenangkan Pilkada Kota Bekasi 2018 sangat besar. Apalagi hasil survei menyebut elektabilitas dan popularitasnya sangat tinggi.

“Tinggal bagaimana hasil komitmen bersama antara Golkar dan partai menengah siapa yang laik dipilih menjadi calon pendamping beliau,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri. Menurutnya, Rahmat Effendi cocok jika berpasangan dengan politisi dari partai menengah.

“Peluang menangnya juga besar, karena kekuatan partai tengah ini tidak bisa diremehkan,” ujarnya.

“Apalagi komunikasi Golkar dan partai tengah sangat bagus. Selama ini arah dukungan partai tengah ke Pak Rahmat Effendi sudah bulat,” lanjutnya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds

IMG_20170918_082345

Anggota Kodim 0509 Dites Urine

DANDIM 0509 Kabupaten Bekasi berharap anggotanya tidak terlibat dalam narkoba, baik sebagai pemakai apalagi pengedar. Hal itu diungkapkannya saat tes …