DPRD Nilai Ada Oknum Pejabat Rekayasa Pelelangan 3 Jembatan di Kabupaten Bekasi

Salah satu proyek pembangunan jembatan layang mangkrak di Tegal Gede, Kabupaten Bekasi. Foto: Dok/Radar Bekasi

Salah satu proyek pembangunan jembatan layang mangkrak di Tegal Gede, Kabupaten Bekasi. Foto: Dok/Radar Bekasi

ANGGOTA Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno menilai, adanya kegagalan lelang dalam kegiatan tersebut, diduga ada permainan oknum pejabat yang melakukan rekayasa untuk memenangkan salah satu kontraktor.

Manurut Taih, dirinya sudah berkomunikasi dengan Dinas PUPR sebagai mitra kerja Komisi III.

”Itu kenapa bisa gagal, karena bawaan orang dinas kalah dalam penawaran lelang. Malahan yang murni ikut dalam lelang kegiatan itu menang. Oleh sebab itu, kepala dinas menyatakan kegiatan itu gagal lelang, supaya tidak ada pemenang lelang,” tuturnya.

Menurut Taih, demi pembangunan dan penyerapan anggaran bisa maksimal, seharusnya para pejabat punya jiwa profesional untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi.

”Ini harus diperhatikan, jangan sampai bermasalah karena untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Tapi, yang kena dampaknya masyarakat lagi, harus bisa lebih profesional dalam perencanaan pembangunan,” tukasnya. (and/pj/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …