Tutup Pendaftaran Balon Wali Kota Bekasi, Demokrat Bakal Serahkan 3 Nama Ini ke SBY

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono, saat kunjungannya ke CIkarang Selatan, Selasa (8/3/2016). (Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi.co.id)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono, saat kunjungannya ke CIkarang Selatan, Selasa (8/3/2016). (Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi.co.id)

PARTAI Demokrat telah menutup pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota Bekasi. Sedikitnya, sudah ada tiga nama yang resmi mendaftar dan mengembalikan formulir pada 20 Aguatus 2017, kemarin.

Mereka adalah Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Andi Firdaus, Artis komedian Vicky Prasetyo, dan mantan calon legislatif DPR RI Abdullah Maki.

“Tiga nama itu nanti yang akan kita serahkan ke Ketua DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” kata Ketua Tim Pemenangan Pilkada Kota Bekasi, Ronny Hermawan, Senin (21/8/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Ronny menyebut jika partainya nanti akan melakukan survey internal bekerjasama dengan 14 lembaga survey.

Survei dilakukan untuk melihat seluruh tokoh yang berniat maju dan punya eksebilitas tinggi. Termasuk kandidat yang mau maju lewat partai lain.

“Hasil ini untuk mengukur kekuatan kandidat lawan,” kata pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi ini.

Ronny menjelaskan, ada tiga kriteria yang harus dipenuhi oleh bakal calon Wali Kota Bekasi dari Demokrat.

Pertama calon tersebut memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi berdasarkan hasil survei. Kedua, calon tersebut harus dapat melanjutkan program Pasangan Pemerintah Kota Bekasi terakhir yang dianggap baik.

“Mereka harus mempunyai komitmen untuk melanjutkan program yang selama ini bagus di masa pemerintahan Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu. Kalau bagus-bagus ya harus dilanjutkan. Tujuannya untuk rakyat,” katanya.

Sedangkan kriteria ketiga, pihaknya berharap Kepala Daerah terpilih dapat mengakomodir beberapa kepentingan partai Demokrat.

“Meskipun dari luar kader, kami juga berharap Wali Kota terpilih dapat mengakomodir kepentingan partai Demokrat,” tandas Ronny. (kub/gob)



loading...

Feeds

Situs Nikah Siri Wajibkan Tes Keperawanan dan Sumpah Pocong!

Polisi Telisik Mitra Nikahsirri.com

POLDA Metro Jaya tengah menelisik mitra nikahsirri.com yang usianya masih di bawah umur. Pasalnya, banyak aktivis atau organisasi anak yang mendesak …
MUI Dukung Pemutaran Film G30S PKI

MUI Dukung Pemutaran Film G30S/PKI

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) mendukung pemutaran kembali film Penumpasan dan Pengkhianatan G30S PKI. Sebab, itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme …
Walah! Pendiri Situs Lelang Perawan Tinggal di Kota Bekasi

Berapa Keuntungan Nikahsirri.com?

DIREKTUR Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi  menjelaskan, terkait keuntungan yang didapat Aris Wahyudi selaku pemilik situs nikahsirri.com, …
Pendiri Nikahsirri.com Aris Wahyudi

Pemilik Situs Nikahsirri.com Ditangkap

ORANG yang tertarik untuk merasakan layanan situs www.nikahsirri.com cukup tinggi. Data dari polisi, kurang dari sepekan, sudah 3.000 orang mendaftar di …