PPP Ngotot Minta Rahmat Effendi Pilih Sholihin di Pilkada 2018

DPC PPP Kota Bekasi dipastikan bakal berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Kota Bekasi 2018. Keputusan itu berdasarkan komitmen yang sudah disepakati.

“Khusus Kota Bekasi, tetap pada komitmen yang sudah disepakati. Kami (PPP) berkoalisi dengan Golkar,” kata Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh, di sela kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PPP Kota Bekasi di Kirana Sport Centre, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, kemarin.

PPP, lanjut Ade, mendorong agar Partai Golkar yang mengusung Rahmat Effendi berduet dengan Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin di pilkada.

“Kader PPP harus jadi calon wakil wali kota. Jadi, Rahmat Effendi dan Sholihin kemungkinan besar berpasangan pada Pilkada Kota Bekasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin, mengatakan mukercab membahas soal konsolidasi organisasi hingga ke tingkat grass root, dan membahas persiapan Pilkada Kota Bekasi serta Pilgub Jawa Barat 2018.

“Kami membahas tentang Pilkada Serentak 2018 dan pemilu 2019 mengenai konsolidasi organisasi sampai ke tingkat bawah,” katanya.

Selain itu, muskercab ini juga terkait kebijakan partai terhadap ranting dan PAC PPP Kota Bekasi memperjelas dukungan partai berlambang Kakbah tersebut terhadap Rahmat Effendi.

“Kami tetap komitmen berkoalisi dengan Golkar, dan ini sudah mendapat restu DPP,” tuturnya.

“Ini sebuah penghargaan luar biasa bagi saya sebagai kader PPP yang direkomendasikan menjadi calon dari PPP. Alhamdulillah, semua kader PPP satu suara mendukung saya berpasangan dengan Pak Rahmat Effendi,” lanjutnya.

Ketua Bappilu DPC PPP Kota Bekasi, Muhammad Arief, mengatakan sebagai bentuk rekomendasi mukercab menjadi salah satu musyawarah tertinggi partai di DPC Kota Bekasi. Artinya, kata dia, rekomendasi yang mengusung Rahmat Effendi-Sholihin menjadi keputusan mengikat yang harus diperjuangkan oleh seluruh kader, khususnya DPC PPP Kota Bekasi.

“Tentunya seluruh hasil rekomendasi yang ditetapkan dalam mukercab adalah sebuah keputusan yang mengikat bagi DPC PPP Kota Bekasi dan menjadi dasar perjuangan partai. Apalagi dalam persoalan pilkada, Mukercab PPP Kota Bekasi juga merekomendasikan kepada DPC untuk membangun konsolidasi internal dan eksternal, salah satunya membangun komunikasi antar partai untuk memperkuat koalisi,” bebernya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds

PLAFON ALFAMART

Kanopi Indomaret Kayuringin Ambruk

KANOPI di sebuah minimarket Jalan Letnan Arstad Selatan, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, ambruk. “Kejadiannya kemarin malam, pak,” singkat …