BPJS Imbau Masyarakat Daftar Keangotaan Lewat Ponsel

Konferensi pers BPJS Kota Bekasi, Senin (21/8/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Konferensi pers BPJS Kota Bekasi, Senin (21/8/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

KURANGNYA pendaftaran di aplikasi Mobile saat ini membuat BPJS terus mengimbau masyarakat untuk mendaftarkan JKN-KIS lewat ponsel. Pasalnya hal ini dilakukan BPJS Kesehatan demi mengembangkan strategi kemudahan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan.
Kini calon peserta tidak perlu mengantri panjang di kantor BPJS Kesehatan, cukup dengan mendownload aplikasi Mobile JKN atau menghubungi 1500-400 calon peserta kategori PBPU atau peserta mandiri bisa melakukan pendaftaran. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang Bekasi, Siti Farida Hanoum.
Dirinya menhatakan, Hal yang harus dipersiapkan calon peserta sebelum mendaftar via aplikasi mobile JKN atau telpon Care Center 1500-400 antara lain adalah peserra menyiapkan nomor kartu keluarga, momor induk kependudukan (NIK), nomor rekening tabungan (BRI/BNI/Mandiri), nomor Jandphone, Alamat domisili/tempat tinggal serta alamat email, setelah peserta me daftar melalui aplikasi mobile JKN maka nomor Virtual Account (VA) akan dikirimkan nelalui email peserta yang telah di-input sebelumnya.
“Jadi setelah mendapatkan virtual account peserta diwajibkan untuk membayar iuran pertama yang harus dibayarkan paling cepat 14 hari, dan paling lama 30 hari setelah VA diterbitkan,” ucapnya Senin (21/8/2017).
Bukan hanya itu, Mobile JKN juga menyediakan layanan skrining kesehatan yang dapat mendeteksi gejala penyakit yang kemungkinan akan timbul melalui pertanyaan-pertanyaan seputar pola makan dari peserta. BPJS kesehatan Care center 1500-400 jufa menyediakan layanan tanya dokter melalui metode teleconsulting dimana peserta JKN-KIS dapat melakukan konsiltasi kesehatan krpada Dokter Umum yang siap memberikan informasi kesehatan yang dibutuhkan.
“Saat ini tingkat kepuasan peserta sudah cukup tinggi di angka 78,6 persendan ditahun ini BPJS kesehatan juga menargetkan angja kepuasan mencapai 80 persen. Maka dari itu bukan hanya pendaftaran melalui aplikasi mobile JKN, BPJS jga mengembangjan pendaftaran melalui sistrm Dropbox di kantor cabang BPJS kesehatan, kantor kelurahan dan kantor Kecamatan,” tutupnya (dyt/gob)


loading...

Feeds

Situs Nikah Siri Wajibkan Tes Keperawanan dan Sumpah Pocong!

Polisi Telisik Mitra Nikahsirri.com

POLDA Metro Jaya tengah menelisik mitra nikahsirri.com yang usianya masih di bawah umur. Pasalnya, banyak aktivis atau organisasi anak yang mendesak …
MUI Dukung Pemutaran Film G30S PKI

MUI Dukung Pemutaran Film G30S/PKI

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) mendukung pemutaran kembali film Penumpasan dan Pengkhianatan G30S PKI. Sebab, itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme …
Walah! Pendiri Situs Lelang Perawan Tinggal di Kota Bekasi

Berapa Keuntungan Nikahsirri.com?

DIREKTUR Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi  menjelaskan, terkait keuntungan yang didapat Aris Wahyudi selaku pemilik situs nikahsirri.com, …
Pendiri Nikahsirri.com Aris Wahyudi

Pemilik Situs Nikahsirri.com Ditangkap

ORANG yang tertarik untuk merasakan layanan situs www.nikahsirri.com cukup tinggi. Data dari polisi, kurang dari sepekan, sudah 3.000 orang mendaftar di …