Asyik… Mulai September Pemkot Bekasi Antar E-KTP ke Rumah Warga

PEMERINTAH Kota Bekasi per tanggal 1 September 2017, akan mengantarkan langsung e-KTP yang sudah jadi ke rumah-rumah warga.
Tentu, ini adalah kabar gembira bagi warga Kota Bekasi yang tidak perlu lagi capek-capek menunggu di Kecamatan atau di kantor Dinas Kependudukan dan Caatatan Sipil.
“Kita akan sebar dan antarkan e-KTP ke rumah-rumah warga. Tapi hanya yang sudah selesai dan berbentuk blanko,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (21/8/2017).
Nantinya, e-KTP itu akan diantar oleh aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi ke rumah-rumah.
“E-KTP yang sudah jadi yang diantarkan, tapi kalau perekaman ya warga harus tetap datang,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu.
Di Kota Bekasi sendiri ada sekitar 100 ribu orang yang proses pembuatan e-KTP masih dalam tahap penunggalan atau pencocokan data.
Nantinya data tersebut dicocokkan oleh Departemen Dalam Negeri. Sementara itu, kata Pepen, blanko yang tersedia saat ini ada sekitar 2.000 blanko e-KTP.
Dengan begitu, setelah selesai penunggalan, data warga bisa langsung di cetak dalam blanko e-KTP dan segera disebarkan ke tiap rumah warga.
Pemerintah Kota Bekasi, lanjut Pepen, juga akan membuat sistem yang dapat dilihat oleh warga untuk melihat perkembangan proses pembuatan e-KTP.
“Kita akan update terus melalui website. Jadi nanti orang-orang tahu e-KTP nya sudah dicetak apa belum, masih penunggalan, atau masih menunggu blanko,” kata dia.
Perihal sistem tersebut, dia juga mengaku telah komunikasikan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi, yang siap diluncurkan bersamaan pada awal September. (kub/gob)


loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …