Alasan Warga Bekasi Ini Tertarik Daftar Umroh Lewat First Travel…

Ilustrasi. (Foto: Jawa Pos)

Ilustrasi. (Foto: Jawa Pos)

SALAH seorang korban First Travel asal Jatimakmur, Pondokgede, Marianah, mengaku tertarik mendaftar umroh lewat First Travel berdasarkan cerita sejumlah tetangganya yang sudah ke tanah suci lewat agen tersebut.

“Saya mah karena diajak sama adek, karena tertarik juga karena tetangga saya yang di bawah itu kan udah pernah, yang deket musala sini juga udah berangkat, katanya dari  First Travel. Mangkanya saya percaya lah,” ucapnya, kemarin Minggu (20/8/2017).

Ia mengaku membayar 2 kali, pertama Rp5 juta dan kedua Rp11 juta setelah jangka 1 tahun.

“Bulan Mei katana mau berangkat, ya udah siap-siap. Pas bulan Mei enggak jadi berangkat, ya udah bulan puasa. Pas mau berangkat, pesawatnya nambah, jadi disuruh nambah Rp2,5 juta,” imbuh Marianah.

Menarik dibaca: Cerita Korban First Travel dari Bekasi

Korban lain, Rohimah, menjelaskan, tertarik mendaftar umroh lewat First Travel karena banyak kerabatnya yang telah ikut dan hasilnya memuaskan.

“Punya kenalan dari agen Jatiwaringin yang di Jatiwaringin pun kenal dengan agen yang di First Travel. Mangkanya dari awal-awal Alhamdulillah banyak yang ikut First Travel memuaskan. Mangkanya saya ikut First Travel,” akunya.

Baca juga seputar #Penipuan

“Denger kejadian ini bukan kecewa lagi, tapi juga sakit hati. Saya sangat berharap, Pak Handika ini mau bertanggung jawab, dapat hidayah dan diberikan petunjuk yang terbaik oleh Allah SWT,” sambung Rohimah.

Rohimah dan Marianah tidak menyangka kejadiannya akan seperti ini, sebelumnya tidak ada keluhan dari warga sekitar yang sebelumnya berangkat menggunakan biro perjalanan tersebut.

Mereka tidak mengembalikan koper yang diberikan First Travel dengan harapan masih bisa berangkat ke tanah suci ke tanah suci. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …