Ratusan Pesepeda Keliling Lokasi Bersejarah di Bekasi

Peserta kegiatan Jelajah Bekasi berangkat dari alun-alun Kota Bekasi menuju ke sejumlah titik, Minggu (20/8/2017). (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

Peserta kegiatan Jelajah Bekasi berangkat dari alun-alun Kota Bekasi menuju ke sejumlah titik, Minggu (20/8/2017). (Foto: Yanuario Emeraldi/GoBekasi)

SEBANYAK 500 Pesepeda yang merupakan peserta event Jelajah Bekasi berkumpul dari pukul 06.00 WIB di Alun-alun Kota Bekasi, Bekasi Selatan, (20/08/2017)

Dewa Sina selaku penanggung jawab event menuturkan, event yang mereka gelar ini termasuk sebagai perayaan HUT RI ke 72. Dalam hal ini ia mengaku bekerja sama dengan Pemkot Bekasi yang diwakili oleh Diskominfo.

Dewa juga mengatakan jumlah peserta yang mengikuti acara ini sengaja dibatasi menjadi 500 peserta saja. Menurutnya,  dengan jumlah kuota peserta yang dibatasi tidak akan menambah kemacetan di rute – rute yang dilalui para peserta.

“Sengaja kami batasi cuma 500 peserta yang terdaftar, biar tidak terlalu bikin macet nantinya, ya walaupun saat ini hari libur tapi kan jalanan tetap ramai kendaraan bermotor,” tutur Dewa

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa event ini juga didampingi oleh Polres Kota Bekasi untuk pengamanan dan juga RSUD Bekasi untuk bantuan medis jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Para peserta memulai perjalanan gowesnya sekitar pukul 08.00 WIB. nantinya rute yang dilalui para peserta yaitu dimulai dari Tugu Alun Alun, Klenteng Hok Lay Kiong, Gedong Papak, Pesantren Attaqwa dan berakhir di Balai Kota Bekasi.

Kepada Gobekasi.co.id Dewa mengatakan rute tersebut sengaja dipilih sekaligus memberi pengetahuan sejarah bagi peserta karena di setiap rute yang dilalui memiliki nilai sejarahnya masing masing mengenai kota Bekasi.

“Event ini sekalian memberi pengetahuan para peserta juga sih tentang dimana aja situs bersejarah yang ada di kota Bekasi”

Dari 500 peserta yang ada, ada 96 komunitas sepeda yang bergabung dalam acara ini. Pesertanya pun datang bukan hanya dari kota Bekasi saja melainkan dari kabupaten bahkan ada juga peserta dari luar daerah

“Ada 96 komunitas sepeda yang gabung, ada juga yang bukan komunitas malahan bukan hanya dari Bekasi aja dari Bogor juga ada” Terang Dewa

Heru (29) salah satu anggota komunitas sepeda yang dinamai Bekasi Street Lowrider mengaku senang dalam mengikuti acara ini karena dapat menjalin silaturahmi dengan komunitas sepeda yang juga tergabung sebagai peserta.

“Saya senang ada kegiatan seperti ini, bisa ketemu sama komunitas sepeda lain, bisa silaturahmi juga kan lumayan” ujar Heru.

Event ini juga tidak ketinggalan seru karena nantinya saat acara berakhir akan ada pembagian doorprize yaitu 2 unit sepeda dari wali kota dan wakilnya dan beberapa hadiah lainnya seperti kipas angin dan rice cooker. (mg1/gob)



loading...

Feeds

Situs Nikah Siri Wajibkan Tes Keperawanan dan Sumpah Pocong!

Polisi Telisik Mitra Nikahsirri.com

POLDA Metro Jaya tengah menelisik mitra nikahsirri.com yang usianya masih di bawah umur. Pasalnya, banyak aktivis atau organisasi anak yang mendesak …
MUI Dukung Pemutaran Film G30S PKI

MUI Dukung Pemutaran Film G30S/PKI

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) mendukung pemutaran kembali film Penumpasan dan Pengkhianatan G30S PKI. Sebab, itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme …
Walah! Pendiri Situs Lelang Perawan Tinggal di Kota Bekasi

Berapa Keuntungan Nikahsirri.com?

DIREKTUR Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi  menjelaskan, terkait keuntungan yang didapat Aris Wahyudi selaku pemilik situs nikahsirri.com, …
Pendiri Nikahsirri.com Aris Wahyudi

Pemilik Situs Nikahsirri.com Ditangkap

ORANG yang tertarik untuk merasakan layanan situs www.nikahsirri.com cukup tinggi. Data dari polisi, kurang dari sepekan, sudah 3.000 orang mendaftar di …